Pendidikan

Hebat, MTsS Maninjau Juara Umum Perjusami Madrasah 2019 Se-Kabupaten Agam

Maninjau, Prokabar — Prestasi gemilang berhasil ditoreh Madrasah Tsyanawiah Swasta (MTsS) Maninjau saat lomba Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Persujami) Kementrian Agama Kabupaten Agam, di Bumi Perkemahan Subarang Tangah, Komplek Loebas Wisata Malabua, Kecamatan Lubuk Basung, Agam, Minggu (10/11).

Dari 24 peserta, MTsS Maninjau berhasil juara umum Tingkat MTs dari dua bentuk perlombaan. Pertama juara 1 katagori Pionering dan kedua, Juara 1 katagori Orientering (Perempuan). “Kegiatan berlangsung dari Jumat, Sabtu dan berakhir hari Minggu ini. Dari tanggal 8 sampai tanggal 10 November 2019,” ungkap Kepala MTsS Maninjau, Yusniar kepada Prokabar.com, Minggu malam (10/11).

Sekolah beralamat di Panyinggahan, Jorong Kubu Baru, Nagari Maninjau ini berhasil berprestasi, meski dengan segala keterbatasan yang dialami sekolah tersebut. “Kami berhasil juara umum dari MTs Se-Kabupaten Agam meski dengan segala keterbatasan yang kami miliki. Hal ini membuktikan, tekat, niat dan kerjakeras adalah kunci keberhasilan ketimbang materi,” ulasnya.

Anak-anak yang mengikuti berjumlah 20 orang. 10 orang pria dan 10 orang perempuan. Pembina putra peserta lomba Persujami MTsS Maninjau Abral Agus. Sedangkan pembina putri bernama Nurul Sabrina. Sementara pelatih peserta, Hengki, Desi Ratna Sari beserta dari Bantara MAN 1 Agam.

Selain 24 MTs, juga ada 9 MIN dan 12 MAN yang turut berlomba di Bumi Perkemahan Subarang Tangah, Lubuk Basung tersebut. Sehingga total yang ikut berjumlah 45 sekolah.

“Keutamaan nilai yang diharapkan adalah mempererat tali silaturrahmi sesama tim dan seluruh peserta yang mengikuti lomba. Kegiatan juga langkah awal seleksi untuk Kemah Bakti Madrasah tingkat Provinsi Sumbar 2020 mendatang,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top