Trending | News | Daerah | Covid-19

Artikel

Hai Perempuan, Berisi Itu Sehat Loh

Dibaca : 467

Oleh : Dea Agustin (Mahasiswa Sastra Minangkabau Universitas Andalas)

Padang, Prokabar —Pada saat sekarang ini, idola adalah panutan penggemarnya. Seperti Artis Korea dan Jepang, merupakanmayoritas idola remaja saat ini. Sangat mudah mengakses kegiatan para idola tersebut, hanya dengan melalui media sosial seperti instagram, facebook dan youtube yang ada di ponsel genggam, idola itu sudah dapat diperoleh. Banyak pula yang terobsesi menirukan gaya sang idola dari berpakaian hingga memiliki tubuh seperti sang idola. Tak heran jika banyak wanita yang ingin tubuhnya seperti artis Korea dan Jepang yang kurus dengan melakukan diet.

        Maraknya perempuan diet dengan hanya mengkonsumsi sayuran menjadi petaka bagi dirinya. Diet yang dilakukan perempuan anti karbohidrat malah menyiksa tubuh, karena karbohidrat adalah sumber utama energi. Karbohidrat terdapat pada makanan yang biasa kita makan seperti beras, jagung, sagu, dan ubi. Jika tubuh kekurangan karbohidrat akan membuat tubuh kekurangan energi dan bisa mengakibatkan mual,pusing dan lemas.

Tidak hanya kekurangan karbohidrat, tubuh yang hanya mengkonsumsi sayuran juga akan kekurangan gizi. Gizi yang seimbang dibutuhkan oleh tubuh, gizi yang seimbang itu adalah makanan 4 sehat 5 sempurna. Artinya adalah 4 nutrisi  pokok dapat ditemukan pada makanan seperti nasi, lauk pauk, sayur-sayuran,  dan buah-buahan dan disempurnakan oleh susu. Penyakit yang disebabkan bisa berupa gangguan jantung karena ketika tubuh tidak mendapat nutrisi yang cukup, tekanan darah dari tubuh menjadi rendah akibatnya jantung harus bekerja ekstra untuk memompa darah ke semua bagian tubuh.

Banyak wanita yang tak menyadari bahwa menjadi kurus bukanlah hal yang begitu indah. Malah hanya akan membuat tubuh lemah dan mengundang penyakit. Apa artinya tubuh yang kurus tanpa tenaga? Bukankah siasia?Bahkan laki-laki pun lebih tertarik dengan wanita yang berisi dan molek.

Dilansir dari time, toko lingerie Bluebella.com, mengumpulkan pemungutan suara dari 500 wanita dan 500 pria untuk menciptakan bayangan tubuh wanita seperti apa yang menurut mereka sempurna. “Sangat bagus jika bisa melihat dari berbagai usia dan bentuk tubuh,” kata Emily Bendell, founder Bluebella. Ia mengapresiasi pilihan para pria yang cenderung lebih suka wanita yang memiliki lekuk tubuh dan berisi. (sumber: m.liputan6.com)

Bertepatan pada tanggal 28 Februari diperingatinya sebagai Hari Gizi Nasional Indonesia (HGNI), maka ayolah para wanita-wanita yang anti makan sadar akan kebutuhan tubuh dan memenuhi gizinya. Bukan sekedar terlihat cantik dari luar saja, tapi kecantikan dari dalam harus diperhatikan juga sebagai keindahan yang sesungguhnya.  

Mungkin saja artis Korea dan Jepang memiliki tubuh kurus karena sudah tuntutan perfilman. Bersyukurlah wanita yang sudah memiliki tubuh berisi dan tidak perlu membatasi makan, karena makan adalah untuk mencukupi kebutuhan tubuh sendiri dan bila ditahan-tahan akan merugikan diri sendiri. Nah, jika memang ingin diet juga, maka harus konsultasi dulu dengan dokter gizi untuk memastikan bahwa diet itu cocok dengan kondisi tubuh dan tidak mengakibatkan penyakit. (***)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top