Daerah

Good Job! Polrestabes Medan Rebus 20,6 Kg Sabu dan 38.232 Butir Pil Ekstasi


MEDAN, PROKABAR – Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu sabu seberat 20,6 kilogram. Pemusnahan dilakukan dengan cara direbus. Wow!

“Termasuk 38.232 butir pil ekstasi, 63,8 kg ganja, dan 3.523 botol minuman keras (miras),” kata Wakapolrestabes Medan Ajun Komisaris Besar Bagus Suropratomo dan Kasat Resnarkoba didampingi Ajun Komisaris Besar Raphael Sandy Cahya Priambodo, Kamis (17/5).

Baca Juga :  Trans Mentawai Giat Dibangun. Memang Ada?

Barang haram itu kata Wakapolrestabes, merupakan bagian barang bukti dari tindak kejahatan lima bulan terakhir. “Ada 18 tersangka dalam tindak pidana ini, satu diantaranya ditindak tegas dan MD (meninggal dunia,-red),” tegas Bagus.

Baca Juga :  Semen Padang Hibahkan 44 Unit Kios Penampungan ke Pemko Bukittinggi, Walikota: Pemerintah Anggarkan Rp354 Miliar untuk Membangun Pasar Atas

Sebelum dimusnahkan dengan cara direbus, sabu dan ekstasi itu diuji terlebih dulu keasliannya. Sementara ganja dibakar di dalam tong potong yang disediakan.

Baca Juga :  Sudah Setahun Sawah di Kumango Kekeringan, Rakyat Terpaksa Beli Beras

Sedangkan ribuan botol miras dilindas alat berat hingga hancur. Pemusnahan dipimpin Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto dan dihadiri Forkompinda Medan Kota, tokoh agama, akademisi, pegiat anti narkoba dan aktivis lainnya. (vbm)

Berani Komen Itu Baik

To Top