Peristiwa

Gawat, Tawuran Antar Kelompok Preman Nyaris Pecah di Pariaman

Dibaca : 1.8K

Pariaman, Prokabar – Aksi tawuran dua geng preman kampung berhasil digagalkan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Padang Pariaman di Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Minggu (22/4) Dini hari.

“Informasi didapat dari masyarakat dan langsung diterjunkan satu kompi petugas untuk mencegah dan membubarkan aksi nakal remaja tersebut. Kita berhasil mengamankan 11 orang anak di 3 lokasi yang berbeda. Parahnya, 3 orang diantaranya adalah remaja putri yang turut diamankan petugas.” kata Afet, Kabid Tratibum Satpol PP Padang Pariaman.

Petugas sempat kejar-kejaran dengan kelompok tersebut. Petugas Berhasil mengamankan sebagian dari mereka, karena lari hanya Menggunakan motor bonceng tiga. Sehingga mudah dikejar dengan kendaraan petugas.

Pengamanan pertama di Korong Padang Bukik, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung Sicincin. Di lokasi tersebut petugas berhasil mengamankan 3 orang sekitar pukul 01.30 WIB. Petugas melanjutkan pengejaran pelaku yang lari ke Nagari Sungai Asam dan berhasil mengamankan 5 orang pelaku lainnya. Pengejaran terakhir di Parit Malintang dan mengamankan 3 orang sekitar pukul 04.45 WIB.

Petugas juga mengamankan sejumlah senjata berupa gigi tarik motor yang telah Usang untuk tawuran.

Berdasarkan hasil penyelidikan, persiteruan dua kubu antara Geng KSUS (Kampung Sicincin untuk Santai) dengan Geng KALJER (kali Jeruk/ Sungai Asam). Mereka rata-rata remaja tanggung berumur 16 tahun. Pemicu hanya saling ejek sesama mereka.

“Jumlah Seluruh pelaku masing-masing antar geng mencapai 50 orang. Meski Tawuran baru pertama kali akan terjadi, namun cukup berbahaya. Beruntung petugas cepat dapat informasi dan bergerak cepat mengatasi serta membubarkan aksi Tawuran tersebut” tuntas Afet.

11 orang remaja tanggung masih dibawah Umur tersebut mendapat pembinaan dan pemanggilan orang tua untuk dapat lebih ketat menjaga anak-anak mereka. Satpol PP dan Damkar Kabupaten Padang Pariaman juga menghimbau Seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat bekerjasama memberikan informasi terkait kenakalan remaja atau tindakan penyakit masyarakat lainnya. (Rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top