Olah Raga

Faji Tanah Datar Raih Medali Terbanyak di Arung Jeram Silokek

Tanah Datar, Prokabar – Kejuaraan dunia arung jeram Silokek Geofest Rafting World Cup (SGRWC) 2019 di Batang Kuantan Sijunjung, selesai dihelat. Tim Czech Master dari Cekoslowakia adalah tim yang paling menarik perhatian. Pasalnya mereka berhasil menyapu bersih medali emas di kelas master men dan dinobatkan sebagai juara umum.

Sementara itu tim DKI Jakarta juga keluar sebagai juara umum di kelas open men, berikutnya tim Open Women Indo keluar sebagai juara umum di kelas open women. Rapid plus juara umum di kelas junior men, JRT juara umum di kelas Junior Women dan terakhir juara umum youth men disabet oleh Kapinis Kalimantan Timur.

Sementara itu dari tuan rumah sendiri Sumbar, perolehan medali tertinggi diraih Tanah Datar dengan 3 perak 1 perunggu, disusul Pasaman dengan 1 perak 2 perunggu dan Sijunjung dengan 4 perunggu.

Official Faji Tanah Datar Sri Luis mengatakan keberhasilan tim dari Luhak Nan Tuo ini benar-benar diluar dugaan, pasalnya tim yang menjadi lawan tanding adalah tim-tim tangguh dari seluruh Indonesia, bahkan ada yang sudah jadi juara dunia.

“Ini luar biasa, target kami hanya satu medali saja, namun tim yang tampil bermain maksimal sehingga berhasil mendulang 4 medali,” ujar beliau

Kerberhasilan ini menurut Sri Luis tidak lepas dari dukungan penuh Koni Tanah Datar, Pemkab Tanah Datar, Dandim 0307 Tanah Datar dan Danrem 032 Wirabraja. Terimakasih kepada berbagai pihak yang telah ikut mendukung, baik secara moril maupun materil, tutupnya.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top