Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Duel Dua Raja Eropa Buka Laga Grup B Piala Dunia 2018

Dibaca : 321

Sochi, Prokabar – Salah satu laga yang akan menjadi sorotan pada Piala Dunia 2018 adalah Spanyol menghadapi Portugal. Pertarungan dua raksasa sepak bola ini akan tersaji di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (16/5) pukul 01.00 dini hari.

Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia, kesuksesan dilevel klub dan pencapaian pribadinya sejauh ini tentu akan sempurna jika bisa mengantarkan Selecao das Quinas (Julukan timnas Portugal) merengkuh trofi Piala Dunia.

Langkah awal Portugal memang cukup berat karena harus langsung berjumpa Spanyol, tapi hasil laga ini akan sangat penting bagi kedua negara, yang menang akan punya peluang lebih besar untuk menjadi juara grup, karena mereka akan tinggal menghadapi Iran dan Maroko di dua laga selanjutnya.

Tugas Ronaldo cukup berat, pasalnya selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018, La Furia Roja (Julukan Timnas Spanyol) hanya kebobolan tiga gol. Selain itu Ronaldo belum pernah mencetak gol ke gawang Spanyol.

Angin segar bagi Portugal, pasalnya kondisi internal Timnas Spanyol saat ini dikabarkan sedang tidak baik. Hal tersebut terjadi karena Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF baru saja memecat Julen Lopetegui dua hari sebelum pertandingan ini berlangsung dan menggantinya dengan Fernando Hierro.

Terlepas kekacauan ini, Portugal tetap perlu mewaspadai Spanyol, mengingat mereka punya deretan pemain berkualitas yang tampil di kompetisi kasta tertinggi seperti Diego Costa, Thiago Alcantara, Isco Alcorcon, David Silva, dan Andres Iniesta.

Sementara itu dari kedalaman materi pemain, Spanyol jelas lebih diunggulkan atas Portugal di laga pertama ini karena memiliki materi pemain yang lebih baik daripada tim juara Eropa 2016. Spanyol merupakan tim kolektif yang punya kualitas merata berbeda denga Portugal yang masih terkesan amat bergantung pada Ronaldo.

Kunci kemenangan Spanyol kini tinggal ada di tangan Fernando Hierro untuk menemukan strategi yang tepat dan memanfaatkan skuat yang ada, terutama menemukan strategi mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.

(hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top