Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Dua Warga di Ujung Pesisir Selatan Meregang Nyawa, Ini Penyebabnya

Dibaca : 706

Pesisir Selatan, Prokabar – Kecelakaan dua unit sepeda motor di Jalan Lintas Nasional Padang-Sungai Penuh, tepatnya di Kilometer 25 Sako Jalan Raya Tapan-Sungai Penuh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar, Kamis (2/1) 2019. Pukul 09.00 WIB. Mengakibatkan dua orang meregang nyawa (tewas).

Salah sorang pengendara merupakan saksi atas peristiwa itu, Timan (36) mengatakan, dua motor tersebut dengan kecepatan tinggi sempat kalingpasing mengarah kekanan dan terdengar dentuman keras saat itu, sehingga sebahagian warga setempat berhamburan dan berlari menghampiri peristiwa tersbebut, katanya.

“Pagi itu memang adanya suara tabrakan sehingga terdengar keras. Sontak sebagian warga yang rumahnya di pinggir jalan berhamburan keluar. Kami pun segera memberikan pertolongan seadanya,” ujarnya.

Sesaat setelah kejadian itu, sempat terdengar suara menjerit histeris mintak tolong. Kedua motor hancur dan terbakar.

Peristiwa naas melibatkan antara satu unit motor Honda Vario dan Suzuki Smash tanpa Nopol. Dalam kecelakaan itu, Herman Pelani (36) dan Jefri (15) meninggal dunia. Sedangkan korban lainnya Rahma mengalami luka serius dan larikan ke RSUP M Djamil Padang.

“Korbannya bertiga orang, dalam perjalanan ke Padang meninggal dua orang,” ungkap Kapolsek Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, AKP Rafles

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat dua sepeda motor itu datang dari arah berlawanan. Motor yang dikendarai Herman Pelani dari arah Tapan, dan Jefri yang ditumpangi Rahma yang merupakan pelajar asal Nagari Limau Puruk Tapan datang dari arah Muaro Sako menuju Tapan.

Naas, di lokasi kejadian kedua motor tabrakan dan terbakar. “Ketiganya ikut terbakar akibat kecelakaan,” ujarnya.

Hingga kini, kata kapolsek, dua unit motor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolsek BAB Tapan untuk proses lebih lanjut.(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top