Kriminal

Dua Pelaku Penyalahgunaan Nakotika Diciduk Polisi, Satu Pelaku DPO

Dibaca : 1.3K

Tanah Datar, Prokabar – Satres Narkoba Polres Tanah Datar kembali amankan dua pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Shabu. Kedua pelaku ditangkap di jorong Tabek, Kenagarian Tabek, Kecamatan Pariangan.

Kapolres Tanah Datar melalui Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama dan Kasubag Humas AKP. Desfiarta menyampaikan bahwa kedua pelaku berinisial DE (37) dan AB (23), merupakan warga Pariangan Nagari Tabek.

Penangkapan keduanya berawal dari informasi masyarakat, dimana mereka sering mengunakan narkotika.

“Tentu itu yang mendasari tim melakukan penyelidikan terhadap kedua terduga,” ucapnya.

Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama, menyampaikan penangkapan pertama dilakukan terhadap AB tepat dipinggir jalan di Jorong Tabek. Dari tangan AB alias Sibet, ditemukan satu paket Narkotika yang diduga Sabu.

“Barang haram tersebut ditemukan di saku celana kanan pelaku. Pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari W dan disuruh oleh DE alias Nal,” ucapnya lagi.

Berdasarkan nyanyian pelaku itu, dengan cepat tim melakukan pencarian terhadap kedua pelaku. Alhasil tim berhasil mengamankan DE yang saat diamankan pelaku sedang berada di rumah orang tuanya di jorong Tabek, Nagari Tabek.

Saat penggeladahan, tim juga menemukan satu set alat hisap jenis sabu/Bong.

“Sedangkan untuk pelaku W sudah tidak ada di rumahnya dan saat ini ditetapkan sebagai DPO,” kata Kasubag Humas.

Kedua pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan Mapolres Tanah Datar guna proses hukum selanjutnya. Keduanya akam dijerat dengan UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengn ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top