Pendidikan

Dua Mahasiswa IAIN Batusangkar Raih Prestasi Tingkat Nasional

Tanah Datar, Prokabar – Prestasi membanggakan kembali diukir mahasisiwa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar pada Event Mapala UNAND Montain Running Competition (MUMRC) 17-18 Agustus 2019 di Kabupaten Solok. Dua mahasiswa IAIN batusangkat berhasil meraih Juara II dan III dalam event tersebut.

Pada event tersebut, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala Pagarayung) IAIN Batusangkar menurunkan dua orang atlet terbaiknya di katagori Mahasiswa Putra dengan jarak tempuh 25 KM, atas nama Mhd. Thoriq dan Febri Marthofani.

Sementara itu, Resi Novendri pendamping tim Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar mengatakan, Event MUMRC Tingkat Nasional ini mengunakan jalur Gunung Talang Via Arosuka-Kayu Maranggah, Kab. Solok, Sematera Barat.

“Dua orang anggota kita masuk katagori Mahasiswa Pecinta Alam dengan jarak tempuh 25 Km, yang di ikuti 15 orang Mapala Se Indonesia, Alhamdulillah kita finis ke II dan III dengan masing-masing waktu, juara ke II a.n. Febri Marthofani dengan catatan waktu 2 jam 59 menit 43 detik, sedangkan pada posisi ke III dengan catatan waktu 3 jam 21 menit 6 detik,” ucapnya.

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA di dampingi Wakil Rektor III Dr. H. Rizal, M.Ag mengapresiasi dan bangga kepada atlet dari Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala Pagaruyung, yang telah mengantarkan nama IAIN Batusangkar ke Event Tingkat Nasional, mengingat kita satu-satunya Mapala dari perguruan tinggi keagamaan yang ambil bagian dari lomba ini.

“Prestasi ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi kita dari Perguruan Tinggi Keagamaan dan terkhusus buat Mapala Pagaruyung IAIN Batusangkar. Ini membuktikan bahwa kita bisa mengharumkan nama IAIN Batusangkar ke Tingkat Nasional,” ucap rizal

Besar harapan saya agar prestasi-prestasi selanjutnya dapat ditingkatkan, oleh mahasiswa IAIN Batusangkar, baik dari berbagai Event yang di ikuti oleh Mahasiswa.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top