Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DPRD Padang Dukung Rencana Penambahan Shelter

Dibaca : 169

Padang, Prokabar – Anggota Komisi IV DPRD Padang, Zulhardi Z Latief menyambut baik rencana penambahan shelter di Padang. Sebab hal itu sangat dibutuhkan dan manfaatnya sangat besar bagi warga jika bencana gempa dan tsunami terjadi yang waktunya tak dapat diketahui pasti.

“Kita sangat setuju ditambah shelter sebagai lokasi evakuasi jika terjadi tsunami dan lokasi yang akan dibangun tentu tempatnya yang luas,” ujar kader Golkar ini, Kamis (1/10).

Menurutnya, shelter memang sudah jadi kebutuhan warga. Dia meminta Pemko segera matangkan kajian pembangunannya. Supaya warga terbantu dan jika musibah datang tidak terjadi kepanikan.

“BPBD harus segera cari lokasi yang akan dibangun dan tanahnya jelas milik Pemko Padang,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry meminta kepada Pemko menyusun konsepnya dengan baik. Agar BNPB bisa menyetujui dan shelter dapat dibangun.

“Kita tentunya sangat mendukung rencana itu,” katanya.

Selain itu, edukasi dan sosialisasi kepada warga soal bencana juga perlu ditingkatkan. Tujuannya agar warga paham dan tak panik jika bencana datang.

“Masyarakat harus dibekali soal kebencanaan,” ujar kader Demokrat ini.

Ia mengimbau kepada warga Padang agar tetap waspada dalam menghadapi bencana yang datangnya tak dapat diketahui pasti. Ini demi menghindari korban jiwa dan mewujudkan keselamatan pada warga.

“Warga jangan lengah dan acuh jika bencana datang. Lakukan penyelamatan dan terus jalin komunikasi dengan semua pihak terkait langkah yang akan dilakukan,” sebutnya.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top