Pendidikan

Dosen BK UNP Dapat Penghargaan dari Pemerintah Brunei Darussalam

Padang, Prokabar — Dosen Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Ifdil, Ph.D Kons, berhasil menciptakan Teknik Cahaya Perseptual yang memberikan solusi cepat mengurangi trauma, phobia, masalah psikologis dan alat teknik cahaya ringan.

Teknik Cahaya Perseptual yang diberi nama IFDIL Perceptual Light Technique (IPLT) ini dipresentasikan pada Educational Technology and Counseling Psychotherapy Innovation International Symposium, yang berlangsung di Brunei Darussalam, 6 hingga 10 September 2019 lalu.

“Kami menciptakan IPLT ini dengan menggabungkan teknologi, bahasa pemograman pikiran, dan beberapa pendekatan psikoterapis terdahulu,” ujar Ifdil, yang juga Koordinator Publikasi PPHKI LP2M UNP, dilansir dari halaman unp.ac.id, Rabu (11/9).

Menurut Ifdil, Educational Technology and Counseling Psychotherapy Innovation International Symposium, yang berlangsung di Brunei Darussalam merupakan Konferensi Psikiatri yang memberikan podium untuk diskusi yang memancing pemikiran tentang pendekatan baru dari orang-orang terkemuka di lapangan. 

Konferensi Psikologi dan Psikiatri mempertemukan para profesional kesehatan, peneliti ilmiah, dan wirausahawan bisnis untuk membahas perkembangan untuk mempromosikan jejaring di bidang kedokteran, psikiatri kesehatan mental, genetika, teknik, kimia, dan disiplin ilmu psikologi terkait untuk memberikan solusi ilmiah dengan meningkatnya jumlah gangguan logam.

Dan dalam rangkaian konferensi ini, dikatakan Ifdil yang memboyong mahasiswa S2 BK FIP UNP yakni Nilma Zola dan Rima Pratiwi Fadli juga di gelar Lomba Inovasi. Pada lomba ini Ifdil diapresiasi dengan kalungan medali emas untuk IPLT yang diciptakannya dan medali perak untuk temuanya tentang masalah psikologis dan alat teknik cahaya ringan. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top