Olah Raga

Dilepas Gubernur dan Bupati, Start TdS Etape V Membeludak

Limapuluh Kota, Prokabar – Start Tour de Singkarak (TdS) etape V di Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Harau Kamis (8/11), dibanjiri penonton. Membeludak.

“Alhamdulillah, hari ini, Limapuluh Kota sebagai tuan rumah start TdS etape V, sukses,” kata Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Hadir dalam pelepasan peserta TdS etape V, Kapolrea 50 Kota AKBP Haris Hadis, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Solikhin, Danyonif 131 BRS, Dandenzipur 02/PS, Kajari Payakumbuh, Ketua Pengadilan Kota dan Kabupaten.

Dihadapan ribuan masyarakat, Sekdakab dan pimpinan OPD serta Ketua TP PKK Ny Monalisa Irfendi Arbi, Gubernur mengaku optimis, TdS 2018 yang digelar kali ke-10, akan berdampak kuat bagi pembangunan wisata dan promosinya.

Bupati Irfendi Arbi juga mengaku hal serupa. “TdS yang kebetulan kita helat di sela sela ada bencana alam di sejumlah daerah, diharapkan dapat jadi magnet kunjungan, pembangunan dan pengembangan wisata,” kata Bupati.

Irfendi Arbi juga mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir, pihaknya terus berupaya maksimal, mengembangkan sektor kepariwisataan, seni dan budaya. “Kita juga bangun dan buka akses jalan yang lebih layak di Lembah Harau,” katanya.

Untuk kegiatan kebudayaan dan ekonomi kreatif, Pemkab juga mendorong suksesi pelaksanaan sejumlah ivent dan kalender tahuna di Limapuluh Kota yang sudah masuk dalam draft paket festival seni budaya Tanah Air. (vbm)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top