Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

Di Tengah Laut Mesin KM Harapan Bersama Mati, Cuaca Buruk Pula


Mentawai, Prokabar – KM Harapan Bersama ditemukan tak jauh dari Pelabuhan Muaro Padang. Kapal itu terdampar di Pulau Pandan, dalam kondisi mesin mati. Komunikasi tidak bisa dilakukan, lantaran radio tidak berfungsi.

Dari laporan ABK, kapal tersebut mengalami mati mesin dan tidak bisa diperbaiki. Akhirnya Nakhoda memutuskan untuk mencari pulau terdekat, sambil berusaha memperbaiki kapal dan menunggu pertolongan.

Dalam pencarian tersebut pihak SAR juga menurunkan kapal Yudistira dari SAR Padang dan KN Ramawijaya dari SAR Mentawai, serta diperkuat oleh personel gabungan dari TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai, Polairud dan PMI.
“Kami memberikan apresiasi tinggi terhadap semua pihak yang terlibat dan membantu dalam pencarian ini,” kata Akmal, Ketua Tim SAR.
Ia juga mengimbau pemilik kapal dan nelayan Mentawai untuk tidak memaksakan pelayaran jika cuaca buruk. Selain itu juga memastikan kondisi mesin kapal dalam keadaan baik. (*)

Berani Komen Itu Baik

To Top