Kriminal

Di Tanah Datar, Anak Bunuh Ayah Kandung

Tanah Datar, Prokabar – Anas (86) warga Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Tanah Datar tewas dalam kondisi mengenaskan ditangan anak kandungnya sendiri. Kejadian tersebut juga  menggegerkan warga setempat, karena  tepat di depan SDN Bintungan pukul 14.30 Wib pada senen (13/1).

Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim Polres Padang Panjang AKP Hidup Mulya membenarkan kejadian itu. Dugaan sementara, perbutan itu dilakukan prlaku saat pelaku dalam kondisi kesurupan.

“Pelaku Rinaldi, sekira pukul 14.30 Wib, berteriak bahwa tersangka telah menghabisi ayahnya. Ia menyeret korban hingga tepi jalan raya di depan rumahnya dalam kondisi korban yang bersimbah darah,” ucap Kasat reskrim.

Melihat kejadian itu, warga bersama keluarga, cepat mengamankan tersangka Rinaldi dan segera membawa dirinya dan korban kembali ke dalam rumahnya.

Untuk saat ini, pelaku Rinaldi telah diamankan di Polres Padang Panjang. Sementara, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit setempat untuk kepentingan visum.

Anak korban yang merupakan pelaku Rinaldi diinformasikan dalam kurun tiga hari terakhir seperti orang kerasukan.

“Informasinya pelaku disebut seperti orang kesurupan dalam tiga hari belakangan,” katanya.

Pada Senin, pihak keluarga memberikan pengobatan alternatif yang dilakukan oleh seorang warga dari Kubu Ambacang. Selesai diobati, pelaku tampak tenang dan beristirahat.

Karena kondisi sudah tenang, pihak keluarga meninggalkan pelaku dan ayahnya di rumah untuk pergi mengantarkan warga Kubu Ambacang yang memberikan pengobatan alternatif.

“Namun kemudian ada keributan, pelaku berteriak-teriak di pinggir jalan dengan membawa korban yang membuat warga sekitar kaget,” katanya.

Saat itu, warga yang melihat pelaku berteriak-teriak mencoba menenangkan namun pelaku menampar seorang warga sebanyak dua kali.

“Warga yang datang lebih ramai kemudian berhasil mengikat pelaku dan membawanya kembali ke rumah bersama dengan jenazah ayahnya,” katanya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Padang Panjang untuk keterangan lebih lanjut sementara korban dibawa ke RSUD Padang Panjang untuk dilakukan visum.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top