Kriminal

Curi Kotak Infaq Mesjid Raya Batu Taba, Wajah Pelaku Terekam CCTV

Tanah Datar, Prokabar – Aksi pencurian kotak infak masjid terekam oleh CCTV mesjid raya Batu Taba Kecamatan Batipuah Selatan, Tanah Datar. Pelaku pencurian kota infak tersebut tidak hanya satu orang, dan datang dengan menggunakan sebuah mobil jenis mini bus.

Aksi pencurian ini terjadi pada Rabu dini hari lalu. Dalam rekaman cctv tersebut, terlihat sebuah mobil jenis minibus warna silver memasuki halaman masjid.

Untuk menghilangkan identitas, pelakupun menggunakan kain sarung untuk menutup sebagian anggota tubuhnya. Namun sayang, muka dari pelaku tetap terekam CCTV.

Satu pelaku kemudian turun dari pintu penumpang bagian belakang dan kemudian menaiki tangga masjid untuk melihat kotak infaq yang berada di dalam kerengkeng besi. Diduga, karena mengalami kesulitan untuk membongkar kotak infaq tersebut, pelaku pun mencoba berkordinasi dengan rekannya yang berada di dalam mobil.

Dalam rekaman CCTV juga tergambar mobil yang ditumpangi pelaku sempat dipindahkan keluar dari halaman masjid dan diparkir tidak jauh dari pintu keluar masjid. Pelaku yang berkain sarungpun kembali melancarkan aksinya terhadap kotak infaq yang berada di lantai satu masjid dengan cara mencongkel kerengkeng besi.

“Pelaku berhasil membawa kabur kotak infaq yang arah ke MCK, dan kotak tersebut kira kira berisikan 1 juta rupiah,” ungkap Indra salah seorang warga setempat.

Ia menambahkan, peristiwa pencurian tersebut telah dilaporkan kepihak kepolisian. Warga sangat berharap, pihak kepolisian dapat mengungkap dan menangkap pelaku pencurian kota infaq di mesjid raya Batu Taba tersebut.

Sementara itu, sebagai bentuk antisipasi terulangnya kejadian serupa pihak nagari telah mengambil langkah lebih lanjut dengan pengurus masjid. Kedepannya, kepala jorong diperintahkan untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan melibatkan Satlinmas dan masyrakat.

“Setelah bicara dengan pengurus masjid, sesudah salat Isya, kotak infaq akan dimasukan kedalam masjid dan di kosongkan, sementara kepada kepala jorong untuk lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan melibatkan pihak terkait,” ucap Walinagari Batu Taba Desriyanto. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top