Kriminal

Curi Kotak Infaq Masjid, Aksi Remaja Terekam CCTV

Tanah Datar, Prokabar – Aksi pencurian kotak infak masjid terekam CCTV kembali terjadi di Kabupaten Tanah Datar. Kali ini pelaku pencurian menyasar salah satu masjid yang berada tepat di Jalan Sudirman Kenagarian Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Rabu pagi, saat jemaah mesjid tengah menunaikan ibadah salat Subuh berjamaah. Dalam CCTV tersebut, pelaku yang hanya satu orang itu masuk ke halaman masjid dengan berpura-pura hendak menunaikan salat Subuh berjamaah.

Sebelum masuk ke halaman masjid, pelaku terlebih dahulu sempat mengamati areal masjid dan melihat kotak infak yang terletak di depan pintu masuk masjid.

Setelah masuk ke halaman masjid, pelaku langsung menuju areal toilet yang diduga untuk berpura-pura melakukan wuduk sambil menunggu seluruh jemaah masjid menunaikan salat.

Disaat jemaah melaksanakan salat, pelaku kemudian keluar dari dalam toilet masjid dan membawa kota infak yang terletak di atas kursi di depan pintu masjid. Kursi dan kotak infak tersebut kembali dibawa ke dalam toilet untuk dibongkar.

Kejadian ini baru diketahui salah seorang warga yang hendak menumpang toilet masjid, karena meresa curiga melihat kursi dengan kotak infaq yang berada di dalam toilet pada pagi harinya.

Meski jumlah uang di dalam kotak infak tersebut tidak banyak, namun warga menyayangkan rendahnya moral pelaku yang diduga masih berusia remaja nekad melancarkan aksi pencurian terhadap kotak infak masjid.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top