Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Covid-19 Mengganas, Ketua Komisi IV DPRD Padang Dorong Pemko Ajukan Ranperda Prokes

Dibaca : 83

Padang, Prokabar – Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mendorong Pemko segera memasukkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk pencegahan penyebaran Covid-19 maupin adaptasi kebiasaan baru ke DPRD.

Hal itu dikatakan terkait masih meningkatnya kasus positif Covid-19 di Padang.

“Kita ingin eksekutif segera mengajikan Ranperda tersebut Sehingga bisa segera dilakukan pembahasan. DPRD akan berkomitmen memprioritaskan percepatan pengesahannya,” kata Azwar Siry, Selasa (15/9).

Dia mengatakan, saat ini masyarakat banyak tak taat melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu bisa dilihat masih ada pesta baralek atau kondisi pasar yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi bagaimana tidak penyebaran covid-19 semakin meningkat,”katanya.

Dia mengatakan, Pemko tak boleh berleha-leha dalam hal ini karena, kasus Covid-19 terus bertambah. Jika pemko tak mengambil sikap dan langkah konkrit, maka persoalan ini akan terus menghantui warga dan virus corona tak habis-habis.

“Langkah konkrit yang bisa diambil Pemko seperti melarang resepsi baralek untuk sementara. Jangan kita diatur oleh warga. Pemko selaku pengambil kebijakan harus tegas dan teguh dengan komitmennya. Supaya Padang aman dan nyaman dan virus corona tak lagi menyebar,” ucapnya.

Lalu, Pemko juga diminta terlibat dalam sosialisasi Pergub AKB itu ke bawah menjelang Perda Padang selesai dibahas.

“Dan kepada warga Padang, mari pakai masker, jaga jarak dan kurangi kerumunan. Supaya kesehatan terjaga dan virus corona tak menyebar,” sebutnya.(mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top