Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Buronan Pengadaan Mobnas di Padang Diamankan Kejagung

Dibaca : 194

Padang, Prokabar — Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) menangkap buronan terpidana kasus korupsi pengadaan kendaraan dinas di Setda Kota Padang, Sumatera Barat atas nama H. M. Helwis.

Pelaku kejahatan yang berasal dari wilayah hukum Kejaksaan Sumatera Barat ini ditangkap di daerah Sawangan Depok. “Hal ini merupakan pelaku kejahatan ke- 154 yang terkategori sebagai tersangka, terdakwa, dan terpidana hingga saat ini 22 November 2019 yang berhasil diamankan,” ujar Kapuspenkum Kejagung Mukri dalam keteranganya, Jumat (22/11).

HM Helwis merupakan mantan Kepala Bagian Setda Kota Padang. Terpidana H. M. Helwis SH terjerat perkara tindak pidana korupsi pengadaan kendaraan dinas yang merugikan keuangan Negara sebesar Rp 800 juta.

Hal ini berdasarkan pada Putusan Mahkamah Agung RI. Nomor : 515 K/PID.Sus/2017 tanggal 15 Mei 2017 yang memvonisnya dengan hukuman pidana penjara selama lima tahun enam bulan dan pidana denda sebesar Rp 200 juta, subsider enam bulan kurungan.

“Saat ini terpidana H. M. Helwis SH menanti proses pemindahan menuju Padang, Sumbar untuk menjalani proses hukumannya,” ujar dia. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top