Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Buntut Penangkapan Warga, Mapolsek Sungai Pagu Solsel Diserbu Warga

Dibaca : 931

Solok Selatan, Prokabar  – Mapolsek Sungai Pagu diserang massa. Meski tidak menimbulkan kerusakan yang parah, kejadian itu membuat Solok Selatan menjadi buncah.

Pantauan awak media di Mapolsek tersebut terlihat kaca-kaca pecah berserakan. Sejumlah komputer terjungkal dari tempatnya. Di bagian luar, satu kaca nako pecah.

Informasi yang diperoleh di lapangan, Rabu (27/1) malam, penyerangan massa ke Mapolsek Sungai Pagu dipicu peristiwa penangkapan salah seorang warga Koto Baru berinisial DK yang berujung penembakan oleh aparat kepolisian. DK akhirnya meninggal dunia di RSUD Muaro Labuah.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto yang langsung turun ke lokasi pada magribnya, mengatakan bahwa akan dilakukan upaya persuasif untuk menenangkan warga dan pihak keluarga.

“Prioritas saat ini adalah membuka akses jalan dan membubarkan kerumunan massa,” kata Tedy.

Hingga Magrib tadi kawasan sekitar Mapolsek Sungai Pagu masih mencekam. Kerumunan massa masih berkumpul di sejumlah titik. Di depan RSUD Muaro Labuah, di simpang tiga Rao-rao Koto Baru, di Simpang Kampuang nan Limo dan sebagian di sekitar Mapolsek Muaro Labuah sendiri.

Massa juga memblokir jalan dengan memarkirkan truk dan beberapa kendaraan lain di tengah jalan raya. Menyebabkan tertutupnya akses jalan Muaro Labuah – Padang Aro.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purwanto menjelaskan, bahwa DK ditangkap karena terlibat kasus judi. Penembakan DK sendiri, adalah karena yang bersangkutan melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam.

Dalam operasi penangkapan yang dilakukan di kediaman istri DK di Kampuang Palak Nagari Pasia Talang Selatan, DK sempat melukai salah seorang anggota Polres Solok Selatan sebelum dirinya menerima timah panas dari polisi. (*)

Source : topsatu.com


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top