Peristiwa

Bunga Papan Tolak Radikalisme di Mapolda Riau, Jadi Saksi Teror

Pekanbaru, Prokabar – “Katakan dengan bunga,” itu pekan lalu. Mapolda Riau dikepung bunga papan tolak radikalisme. Pagi ini bunga yang sama jadi saksi teror.

Rabu (16/5) sekira pukul 9 pagi. Terduga reroris menyerang Mapolda itu. Satu provost tergeletak, dua wartawan luka. Pelaku ditembak.

Sejak awal bulan ini, sejumlah papan bunga berisikan penolakan terhadap radikalisme menghiasi sekeliling pagar Markas Kepolisian Daerah Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kiriman papan bunga yang mengingatkan kita akan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan, Keutuhan NKRI dan Kebhinnekaan,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain.

Berdasarkan pantauan salah satunya bertuliskan “Selamat melawan anti kebhinekaan dan radikalisme, Polri kami mendukungmu”. Ada juga “Selamat Sukses Basmi Tuntas Radikalisme di NKRI, Kami mendukungmu TNI-Polri” dari Grup Putri Cahaya 84 Medan.

Ada juga yang berpantun seperti “Bunga di Taman Berwarna warni, Indah Berseri Bak Pelangi, Ragam Budaya Takkan Terganti, Karena NKRI Harga Mati”. Tidak ada namanya tertulis dari siapa tapi disebutkan dari orang yang mencintai keberagaman.

“Tidak hanya tanggung jawab TNI/Polri tapi seluruh pemangku kepentingan dari DPRD, Pemerintah Daerah, Universitas, LSM dan ormas-lrmas. Sesungguhnyalah kita harus betul-betul menaruh perhatian terhadap NKRI dan Kebhinekaan,” tambahnya lagi.
Sepagi tadi, semua pesan itu berkeping-keping (*/lgs)

Berani Komen Itu Baik
To Top