Pendidikan

BUMN Hadir Untuk Negeri Gelar Sejumlah Kegiatan di Sumbar

Padang, Prokabar – Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI di Sumatera Barat 2018 digelar oleh program BUMN Hadir Untuk Negeri diantaranya perbaikan sekolah, pemberdayaan masyarakat, jalan sehat hingga pengobatan gratis.

“Kegiatan ini digelar pada beberapa daerah, tetapi dipusatkan di Sawahlunto,” kata Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin, Jumat (10/8) di Padang.

PT Bukit Asam dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) merupakan dua BUMN yang ditugaskan menjadi pelaksana kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Sumbar pada 2018.

Bantuan perbaikan sekolah diberikan untuk SD di Kota Sawahlunto dan Solok.

Pada dua kota itu juga diberikan bantuan pembangunan sarana dan prasarana umum, pembangunan jalan setampak serta pemberdayaan masyarakat.

PTBA dan PT BGR juga memberikan bantuan berupa taman baca di Sawahlunto dan Solok serta beasiswa untuk 15 orang siswa.

“Kami juga menggelar jalan sehat 5 kilometer, aneka perlombaan, pasar murah, dan pengobatan gratis yang dipusatkan di Sawahlunto,” kata dia.

Sementara Plt Dirut PT BGR Muhammad Affan menyebutkan untuk memperingati HUT ke-73 RI dua BUMN itu juga akan menggelar upacara bendera di Istana Pagaruyung, Tanah Datar.

Upacara itu akan diikuti oleh puluhan siswa program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Sulawesi Selatan.

Selain upacara siswa itu juga akan diajak berkeliling mengenali budaya Minang, mengunjungi tempat bersejarah di Bukittinggi, Payakumbuh dan Sawahlunto serta mendapatkan bekal Bela Negara. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top