Internasional

Bertemu Dubes Selandia Baru, Menteri Suharso Bahas Kelanjutan Kerjasama Geothermal

Foto Kementerian PPN - Bahas kelanjutan kerjasama geotermal

Dibaca : 282

Jakarta, Prokabar — Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, jalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan pembangunan di Indonesia.

Menteri Suharso menerima kunjungan dari Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia H.E. Jonathan Austin di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Menteri Suharso menyampaikan, Indonesia dan Selandia Baru bukan hanya sebagai sahabat namun juga negara bertetangga yang memiliki ikatan yang sangat kuat dalam kerjasama di berbagai bidang.

“Selandia Baru sangat berpengalaman dalam bidang Geothermal. Maka dari itu, Indonesia sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Selandia Baru,” ujar Menteri Suharso.

Dubes Selandia Baru juga menyampaikan bahwa selama ini antara Universitas Gajah Mada dan Selandia Baru telah menjalin kerjasama di bidang Geothermal.

Ada empat bahasan penting yang dibicarakan. Seperti, energi terbarukan, manajemen resiko bencana, pertanian, serta pengetahuan dan keterampilan.

Menteri Suharso menjelaskan, pelaksanaan kerjasama Indonesia dengan Selandia Baru, akan melibatkan multi-stakeholder antara lain, swasta, perguruan tinggi, Lembaga riset, dan Pemerintah Daerah.

Selama perbincangan berlangsung, Menteri Suharso didampingi oleh Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Leonard V.H. Tampubolon dan Direktur Pendanaan Luar Negeri Bilateral Kurniawan Ariadi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top