Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Berkah Libur Lebaran Bagi Pengusaha Air Isi Ulang

Dibaca : 197

Padang, Prokabar — Lebaran menjadi berkah bagi pebisnis air minum isi ulang. Pasalnya saat lebaran kebutuhan air minum terutama yang isi ulang meningkat, selain itu kesulitan mencari air kemasan dikarenakan banyaknya toko yang tutup menjadikan air galon isi ulang menjadi pilihan utama.

Misalnya Om Wan, salah seorang pengusaha air minum isi ulang yang berlokasi di Banuaran, Padang. Ia menceritakan berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ia bisa mendulang omzet hingga 3 kali lipat dibandingkan hari normal pasca Lebaran.

“Diminta tetap buka sama warga, lebaran saat ini sampai isi tiga tangki perhari. Satu tangki bisa untuk 360 galon. Kalau hari biasa hanya satu hingga satu setengah tangki,” ungkapnya pada Prokabar, Minggu (9/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, meskipun permintaan meningkat dirinya tidak menaikan harga, “Harga tetap normal, Rp5000 per galon. Dan selama lebaran kita buka hingga pukul 11 malam dan sudah kita beritahukan pada pelanggan sebelumnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk tahun lalu, depot air miliknya buka hingga pukul 04.00 pagi atau bisa mencapai 2000 galon perhari.

“Tahun ini tak begitu di porsir, soalnya tahun ini juga yang standby cuma satu pegawai,” ungkapnya.

Hal tak jauh berbeda juga dialami Depot Air isi ulang Razak di Belimbing, lebaran tahun ini dirinya tetap beroperasi dikarenakan tidak mudik lebaran, “Kebetulan memang buka, cuma buat yang isi ulang langsung bawa pulang. Tidak ada pegawai yang bisa antar ke alamat. Lumayan meningkat dibanding hari biasa, apalagi jika bisa jemput dan antar alamat,” ujarnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top