Ekonomi

Beres Café Sarinah, Restoran Vegetarian Nusantara Diresmikan

Jakarta, Prokabar — Jakarta, InfoPublik – Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan pembukaan Beres Café di Upper Ground Floor Sarinah Jakarta, kemarin (30/9).

Sarinah sebagai BUMN ritel pertama dan salah satu destinasi belanja di Indonesia bekerjasama dengan Rumah Alam menghadirkan Beres Café yang menyuguhkan kuliner vegetarian nusantara dan internasional dari alam Indonesia.

Presiden Direktur PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan dalam 10 tahun terakhir gaya hidup vegetarian sudah semakin banyak dianut oleh masyarakat dunia.

Menurutnya, populasi orang vegetarian terus bertambah, kurang lebih berjumlah 700 juta di seluruh dunia.

“Vegeratian disamping untuk kesehatan saat ini menjadi sudah gaya hidup masyarakat dunia,” kata Gusti Ngurah di Gedung Sarinah Jakarta, Senin (30/9).

Ditambahkannya, bagi para pencinta lingkungan gaya hidup vegetarian merupakan bentuk dukungan nyata bagi kelestarian alam dan lingkungan hidup.

“Tak cukup sampai di situ, kini industri pariwisata juga mulai melirik iuris vegetarian sebagai pasar yang menguntungkan sebagai tindak lanjut dari dekiarasi Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya bahwa Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata vegetarian dunia, maka perlu iffzsiliias yang menunjukkan bahwa Indonesia ramah vegetarian,” ujarnya.

Gusti Ngurah menambahkan, jika dulu menu vegetarian dikenal sebagai menu mahal, saat ini sudah banyak menu vegetarian dengan harga terjangkau.

Di tempat yang sama, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengakui bahwa pasar vegetarian di Indonesia sampai saat ini tidak terlalu besar dari jumlah penduduk.

“Tapi sekarang pasar vegetarian sudah menjadi sebuah trenjadi, bahkan mendukung pasar luar negeri,” kata Menpar. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top