Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

Banjir Sumatera Barat, Padang Muko-Muko Putus


Padang, Prokabar. Banjir melanda Padang dan Pesisir Selatan Sumatera Barat sejak Rabu (31/5/2017) dinihari. Ribuan rumah terendam di ibukota dan hubungan darat Padang -Bengkulu via Muko-Muko putus.
Laporan yang dipetik prokabar.com di kantor bupati Pesisir Selatan di Painan menyebut, jalan lintas ke Bengkulu terendam air setinggi satu meter. Lokasinya di Nagari Duku Utara, Koto XI Tarusan.

Baca Juga :  Mobil Innova Terjun ke Jurang, 2 Orang Tewas

Tidak ada kendaraan yang bisa melewatinya. Jika jalan terendam maka demikian juga dengan rumah penduduk. Di sana ribuan warga terkena dampak banjir akibat meluapnya sejumlah sungai.

Sungai yang bermuara ke pantai Barat Sumatera itu berhulu di TNKS, pendek-pendek dan berarus deras.

Selain ke Muko-Muko jalan dari Padang ke Solok juga putus akibat longsor.

Baca Juga :  Mobil Innova Terjun ke Jurang, 2 Orang Tewas

Di Padang banjir telah susun dan sedikit meninggalkan sisa genangan. Dampaknya baru dimulai. Korban banjir sudah didrop keperluan berbuka puasa. (laf)

Berani Komen Itu Baik

To Top