Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

“Ayo…Ayo Sini Dek.” Dan si Kecil Itu Dipangku dari Lokasi Bom Meledak


SURABAYA, PROKABAR — Bom bunuh diri itu meledak di gerbang Mapolres Surabaya, Senin (14/5) pagi. Seorang gadis kecil luput dari kisah panjang breaking news televisi.

Ada 3 motor dengan bonceng dua dan bonceng tiga. Berhenti di gerbang. Di dekatnya ada mobil juga sedang berhenti.

Tiba-tiba pun meledak. Panik tak terkira. Tak lama kemudian dari serpihan yang beterbangan, dari debu yang memenuhi lokasi, dari lokasi bom meledak itu, muncul seorang gadis kecil.

Baca Juga :  Menhub Imbau Pemudik Kembali Sebelum Atau Sesudah 19-20 Juni

Si kecil jalan sempoyongan. Ia melihat tubuh yang tergeletak.

“Ayo ayo sini dek,” suara polisi terdengar. Tak seorang pun yang berani mendekat ke si kecil.
Ia berjalan beberapa langkah di belakang mobil hitam seperti Toyota Innova itu.

Sekejap saja muncul seorang yang mungkin anggota polisi. Ia membopong si kecil tanpa takut. Ligat sekali. Lalu ia disongsong oleh aparat kepolisian.

Baca Juga :  Meksiko Permalukan Juara Bertahan, Jerman

Sementara itu, netizen yang melihat aksi anak tersebut di video durasi 40 detik pada media sosial bersyukur si anak bisa selamat. Netizen juga salut pada polisi nan tak takut mati itu.

Naluriah manusiawi jika ada yang butuh pertolongan, seseorang memang segera melompat ke sana. Itulah yang bisa disaksikan pada rekaman CCTV yang beredar luas itu.
“Terima kasih anak muda. Pak Polisi!”

Baca Juga :  Meksiko, Calon Korban Pertama Sang Juara Bertahan

Sekilas pria penyelamat itu terlihat seperti anak SMA karena pakaiannya mirip. Apalagi di bahu kiri ada lambang pula. Mesku begitu, jika diamati pria itu seolah memakai ransel yang dipasang ke depan. Amati lagi, ada juga ransel ke belakang. Diduga itu rompi anti peluru. Siapapun dia, jempol dempet dua untuk dia. (nrs)

Berani Komen Itu Baik

To Top