Olah Raga

Awas Terjebak Macet di Padang, Ini Ruas Jalan yang Dilalui Pembalap TdS 2019

Padang, Prokabar – Sejumlah ruas jalan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan ditutup pada Minggu (10/11), karena dilalui oleh para pembalap dalam iven Tour de Singkarak (TdS) 2019.

“Pada TdS besok Kota Padang adalah daerah yang dilalui sekaligus lokasi finish, karena itu jalan yang dilalui oleh pembalap ditutup,” kata Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya, di Padang, Sabtu.

Penutupan pada Minggu akan diberlakukan sekitar pukul 11.30 WIB dan dibuka usai seluruh pebalap serta official melewati jalan tersebut.

Ia menjabarkan jalur yang ditutup itu mulai dari Bungus Teluk Kabung, Jalan Bypass, hingga Kampung Lalang.

Kemudian masuk membelah arus dalam kota via Jalan raya Ampang menuju Raden Saleh, lalu ke Veteran, Pemuda, Diponegoro, Berok Nipah, Jembatan Siti Nurbaya, Jalan Samudera, dan finish di pantai Danau Cimpago.

Estimasi penutupan arus lalu lintas sekitar satu setengah jam. Terhitung dari pukul 11.30 WIB diperkiraan hingga pebalap memasuki finish pada pukul 13.00 WIB.

Petugas meminta pengertian para pengguna jalan karena penutupan arus itu, dan mengimbau masyarakat yang mempunyai kepentingan mendesak untuk berangkat lebih awal.

Pada bagian lain, Kota Bengkuang (julukan Kota Padang) menjadi lokasi finis etape sembilan yang dimulai dari Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu Padang juga menjadi tempat penutupan even balap sepeda Tour de Singkarak 2019 yang dipusatkan di kawasan Danau Cimpago Pantai Padang pada 10 November 2019.

Pada acara penutupan tersebut pemerintah daerah setempat akan menggelar sejumlah hiburan, serta menghadirkan penyanyi Minang Kintani.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top