Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Arif banjir Dukungan di Malam LIDA Top 3 Result

Dibaca : 777

Jakarta, Prokabar – Sorak sorai pendukung tiga finalis malam Konser Final Top 3 LIDA Indosiar semakin memanas. Dua finalis perempuan sudah naik ke atas panggung. Tinggal si suara merdu Arif Firman belum terdengar.

Meski begitu, pendukung Firman dari Sumatera Barat tak menurunkan semangatnya. Terlihat dari pendukung yang datang, poster berisikan tulisan semangat Arif sesekali diacungkan pada kamera.

Ya, pendukung Arif terlihat bersemangat seperti halnya pria berusia 21 tahun ini.

Sampai di titik tiga besar LIDA, sudah banyak usaha yang dilakukan Arif untuk mengharumkan nama Sumatera Barat.

Putra pertama dari tiga bersaudara pasangan Yulisman (alm) dan Netrazaidi ini menunjukan bila keterbatasan bukan penghalang baginya.

Lewat suara yang khas, Arif mampu menyisihkan puluhan peserta hingga masuk ke tiga besar.
Beruntung bagi Arif, keinginan menjadi seorang penyanyi terwujud setelah mengikuti LIDA pada 15 Oktober 2017 lalu.

“Ini kesempatan besar untuk aku ikut ajang LIDA Indosiar. Sebelumnya aku pernah mau ikut D’Academy 4 tapi aku masih ujian,” kenangnya.

Tak disangka lewat telpon, Arif diminta datang untuk audisi ke RRI Padang. “Tapi ternyata tempatnya dipindang jadi ke Kosad Asrama Brimob Kota Padang. Aku diantar ibu,” kenangnya.

Perjuangan Arif rupanya tak sia-sia. Arif berhasil mewakili Sumatera Barat. “Perlahan apa yang aku cita-citakan terwujud. Aku tak percaya bisa sampai di asrama LIDA,” bangga Arif.

Sempat Arif termenung karena keterbatasannya itu. Ia tak ingin bila keterbatasannya itu jadi alasan mendapat perlakuan khusus. “Aku nggak mau gara-gara keterbataaan ini diperlakukan istimewa. Aku ingin diperlakukan sama dengan peserta lain,” ujarnya bersemangat.

Arif bersyukur hingga di babak final, ia selalu mendapat dukungan terutama dari pemerintah setempat dan masyarakat Indonesia.

“Alhamdulillah terima kasih atas dukungan dari semua masyarakat Indonesia. Pemerintah setempat dan juga keluarga,” ucap Arif.

Ada satu pesan yang selalu diingat Arif selama berjuang membawa nama baik Sumatera Barat.

“Pesan itu dari ibu. Aku harus bersemangat dan berusaha. Kita harus bisa layaknya orang-orang lain. Ibu adalah penyemangat dan motivatorku,” puji Arif. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top