Peristiwa

Antri BBM, Mobil Sedan Malah Terbakar di Jalan Raya

Tanah Datar, Prokabar – Satu unit mobil jenis sedan BA 1790 AV, terbakar di Jalan Hamka, Jorong Parak Juar, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar, Senin (7/10).

Mobil naas tersebut terbakar saat tengah antri bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di salah satu SPBU di kawasan itu.

Mobil tersebut, merupakan milik warga Jorong Belakang Pajak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

Peristiwa terbakarnya mobil, sempat membuat arus lalu lintas di jalan itu tersendat. Pasalnya, mobil terbakar persis di pinggir jalan raya Batusangkar Bukitinggi via Baso.

Setelah api padam, temuan mengejut pun didapati oleh petugas, dimana kondisi mobil tidak lagi sesuai aslinya. Petugas menemukan sebuah tangki modifikasi ditemukan dari mobil tersebut.

Tangki modifikasi diduga untuk memuat BBM dalam jumlah besar.

Dugaan sementara, mobil tersebut digunakan untuk mengisi BBM dengan skala besar.

Kasat Pol PP Damkar Tanah Datar Yusnen mengatakan diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting kelistrikan pada mobil.

“Diduga api berasal dari konsleting arus pendek pada bagian dalam mobil, sehingga api dengan cepat membesar menjilati seluruh bagian mobil,” kata Yusnen.

Satu unit mobil Damkar dan satu unit APAR diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang telah menjilati seluruh bodi mobil. Api baru berhasil padam tidak lama setelah petugas mendapatkan informasi tersebut.

“Beruntung peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun pemilik mobil mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” ucapnya.

Lebih lanjut Yusnen mengimbau pemilik mobil untuk lebih menjaga, merawat memeriksakan kelistrikan kendaraannya secara berkal agar kejadian serupa tidak terulang kembali.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top