Trending | News | Daerah | Covid-19

Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Corona, IAIN Batusangakar Tunda Wisuda Dan Liburkan Mahasiswa

Dibaca : 146

Tanah Datar, Prokabar — Mencegah penyebaran wabah covid-19 di lingkungan kampus, IAIN Batusangkar mengganti kegiatan perkuliahan tatap muka dengan kegiatan perkuliahan daring atau e-learning. Kuliah daring mulai diberlakukan, terhitung tanggal 16 sampai 29 Maret 2020.

Selain itu, pihak kampus juga menunda prlaksanaan wisuda periode Maret 2020 dsampai batas waktu yang belum ditentukan. sebelimnya, pihak kampus berencana akan melansungkan wisuda pada 26 maret mendatang.

Kasmuri, Rektor IAIN Batusangkar menjelaskan, Surat Edaran mengacu kepada keputusan Menkes RI Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 tahun 2020 tentang penetapan infeksi coronavirus sebagai penyakit yang menimbulkan wabah dan upaya penanggulangannya. Selain itu, juga mrngacu pada surat edaran Menteri Agama RI No 13 Tahun 2020 tentang kewaspadaan dini, kesiapsiagaan serta tindakan antisipasi pencegahan Covid-19 di lingkungan kementrian agama, serta surat edaran dirjen pendidikan sslam No 657/03/2020 tentang upaya pencegahan penyebaran covid-19 dilingkungan PTKI.

” Dalam edaran tersebut juga disebutkan bahwa seluruh kegiatan akademik dan non akademik yang melibatkan interaksi dengan banyak orang ditiadakan, seperti kegiatan PPL, KKN, Magang, Praktikum, Seminar, Ujian, yang melibatkan interaksi dengan banyak orang,” unfkap Kasmuri.

Disamping itu, Kasmuri mengatakan melalui Surat edaran Menteri Agama RI, seluruh kegiatan perjalanan dinas juga ditunda, kecuali untuk perjalanan yang sangat penting dan mendesak dilakukan.

Sedangkan untuk dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar tetap melaksanan tugas administrasi maupun kegiatan tri dharma perguruan tinggi sebagaimana biasa, dengan mengutamakan kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam indikasi yang menunjukkan gejala infeksi Novel Coronavirus. (eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top