Daerah

Anak Kambing Jadi Umpan, Perangkap Harimau Di Cubadak Lilin

Tim Resor KSDA Agam mempersiapkan Perangkap.

Dibaca : 510

Agaam, Prokabar  – Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam mulai memasang perangkap malam ini, di Cubadak Lilin, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Minggu (18/4).

Setelah memperoleh anak kambing dari salah seorang peternak di Sungai Batang, langsung dijadikan umpan dengan perangkap yang telah disediakan.

“Berdasarkan hasil identifikasi lapangan dan monitoring, maka diputuskan untuk mengevakuasi satwa dengan menggunakan dua unit perangkap. Sejak penanganan hari pertama, kami menginap di lokasi. Sesuai Standar Operasi Prosedur perangkap dipasang sampai tujuh hari ke depan,” ungkap Ade Putra, Kepala Resor KSDA Agam kepada Prokabar.com, Minggu malam (18/4).

Inyiak Belang kini entah dimana, setelah sempat menyerang dua ekor kerbau milik warga. Satu ekor kerbau mati, satu lagi luka cakar Si Inyiak.

Ket : Tim Resor KSDA Agam mulai memasukan Umpan dalam Perangkap, Minggu Malam (18/4) di Cubadak Lilin, Nagari Tigo Balai, Kec. Matur, Kab. Agam, Prov. Sumbar.

Gelap malam di hutan rimba, namun irama bacaan sholat Imam terdengar kuat. Di sejumlah masjid dan mushalla terdekat. Lantunan ayat suci Al Quran menyejukan hati, memberi semangat untuk beraksi mengemban amanah.

Tim Polisi Hutan penjaga Satwa sudah bersiap pasang perangkap. Berharap si Belang dapat dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Tidak lagi mengganggu masyarakat Nagari Tigo Balai, atau Masyarakat Matur secara umumnya.

Bulan Puasa, Ramadan 1442 Hijriah, masyarakat tiap malam tarawih dan mendengar ceramah Agama. Malang nian Tim KSDA Agam, masih berjibaku siang dan malam dalam Hutan Cubadak Lilin. Namun abdi tugas negara yang telah di ikrar, tetap tulus ikhlas bekerja membantu masyarakat.

“Perangkap kita pasang di dua titik di lokasi agak berjauhan. Satu perangkap digunakan seekor anak kambing di beli dari warga di Sungai Batang. Sementara satu lagi menggunakan anak wawau. Kita akan siaga dan menginap Di lokasi. Dan berdoa membuahkan hasil,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top