Olah Raga

Alumni Emas SEA Games 1991 Angkat Bicara; Ingat, Kita Pernah Juara di Rizal Memorial

Manila, Prokabar – Stadion Rizal Memorial, Manila, bakal menjadi saksi perjuangan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2019. Armada Garuda Muda bakal menghadapi Vietnam di partai final yang akan digelar Selasa, 10 Desember 2019.

Indonesia memiliki memori indah di Stadion Rizal Memorial. Di sana, Indonesia mampu menyabet emas pada SEA Games edisi 1991. Ketika itu, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 4-3 lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Legenda Timnas Indonesia, Peri Sandria salah seorang alumni tim yang saat itu berada dalam skuat peraih SEA Games 1991, berharap keberhasilan itu bisa kembali diraih. Timnas U-22 diharapkan mampu menjemput emas di Stadion Rizal Memorial dan melepas puasa emas selama 28 tahun lamanya.

“Momennya bagus karena dulu kami meraih emas di Stadion Rizal Memorial. Ini harus dijadikan motivasi lebih oleh pemain Timnas U-22,” kata Peri, seperti diwartakan vivanews.com.

Menurut Peri, peluang Indonesia terbuka lebar untuk memenangkan laga final. Meskipun, Indonesia sempat kalah 1-2 dari Vietnam pada babak penyisihan.

Peri menilai, performa pasukan Indra Sjafri sejak penyisihan hingga semifinal sudah sangat apik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, di antaranya adalah selalu fokus sepanjang pertandingan.

“Pemain sekarang punya mental yang bagus. Di lini serang juga sangat baik. Cuma, harus bisa memaksimalkan peluang sekecil apapun,” ucapnya.

“Siapa tim yang lebih siap di lapangan, dia yang akan juara. Mereka harus diberi motivasi, jangan diberi beban. Coach Indra Sjafri harus mengingatkan bahwa di stadion ini, Rizal Memorial, Timnas Indonesia pernah jadi juara,” tuturnya. (*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top