Olah Raga

Abdul Hakim : Kabupaten Kota Sepakat, TDS Melewati Danau Singkarak

Tanah Datar, Prokabar – Terkait rute TDS 2019 tidak melewati Danau Singkarak menuai polemik di tengah-tengah masyarakat.

Menanggapi hal itu, Kadis Pariwisata dan Parpora Abdul Hakim mengatakan terkait rute TdS belum ada keputusan resmi dari panitia apakah melewati Danau Singkarak atau tidak.

“Dari hasil rapat koordinasi kabupaten/kota se Sumbar di Hotel Emersia Batusangkar kemaren, belum ada keputusan resmi dari panitia apakah melewati Danau Singkarak atau tidak, karena baru survey kedua untuk penetapan resmi,” ucap Abdul Hakim.

Hakim menambahkan, sesuai arahan Bupati Tanah Datar, bahwa TdS pada prinsipnya harus melewati Danau Singkarak sudah disampaikan dalam rapat koordinasi tersebut.

“Sesuai arahan pimpinan, TdS harus melewati Danau Singkarak. Maka kita usulkan pada etape 1 jika tidak memungkinkan pada etape 6,” katanya lagi.

Etape 1, dengan Grand Start di Pantai Gondoriah dan Finish di Istano Basa Pagaruyung ditambah rutenya melewati Danau Singkarak, jika sebelumnya pembalap langsung masuk ke arah Kubu Kerambil Batipuh, maka ditambah melewati arah Ombilin.

Sementara, pada etape 6, semula start di Dermaga Singkarak menuju Solok Selatan dipindahkan ke Arosuka dan jika ditambahkan mengelilingi Danau Singkarak akan melebihi standar jarak.

Abdul Hakim menambahkan, pada survey ketiga merupakan kepastian rute, dan tim akan turun kembali kelapangan.

“Yang jelas semua (Kabupaten kota) telah sepakat,” tutupnya. (eym)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top