Daerah

Tambahan 300 Vial Vaksin di Padang Panjang Dialokasikan untuk Vaksinasi Dosis Pertama

Dibaca : 411

Padang Panjang, Prokabar – Berkat koordinasi anggota Komisi IX DPR RI, dr. Suir Syam dengan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, tambahan vaksin sebanyak 300 vial diterima Dinkes Padang Panjang, Senin (9/8) lalu.

Dengan diterimanya tambahan vaksin tersebut, Dinkes telah menghitung kebutuhan untuk vaksin dosis dua dan cukup, maka Dinkes akan mengalokasikan sisanya untuk vaksin dosis pertama.

“Tambahan sebanyak 300 vial bisa dialokasikan untuk 3.000 dosis pertama atau 1.500 dosis kedua. Pak Suir Syam mengatakan akan terus memfasilitasi kekurangan vaksin di Padang Panjang,” ujar Kepala Dinkes, Nuryanuwar, Kamis (12/8).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa, SKM menambahkan, hari ini ada sebanyak 38 orang yang mendapatkan vaksin dosis pertama dari vaksin tambahan tersebut.

Dinkes berharap dengan ketersediaan vaksin ini, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sama sekali, bisa mendatangai lokasi layanan vaksinasi.

“Kita sudah membuka layanan vaksin dosis pertama kembali dengan lokasi dan jadwal yang sama dengan pelaksanaan vaksin dosis kedua,” tuturnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top