Olah Raga

Ini Target Tim Atletik Indonesia di Asean Paragames 2019

Dibaca : 332

Jakarta, Prokabar — Latihan penyempurnaan teknis dan fisik menjadi persiapan akhir tim atletik Indonesia menghadapi ASEAN Para Games 2020 pada 14-25 Januari mendatang. Sebanyak 55 atlet yang akan turun diharapkan bisa mendapatkan 31 target medali emas. Pelatih Kepala Atletik National Paralympic Committe (NPC) Indonesia, Slamet Widodo, mengatakan bahwa Kontingen Indonesia menargetkan bisa meraih 31 medali emas dari cabang olahraga atletik.

Menurutnya, dengan komposisi atlet 30 persen junior dan 70 atlet senior malah bisa melewati target yang diberikan NPC Indonesia. “Nomor andalan itu di sprint, lempar, dan lompat. Targetnya mudah-mudahan selain emas juga memecahkan rekor,” katanya dilansir Sabtu (21/12).

Ia mengatakan selama Pelatnas sudah melihat kemajuan yang dialami para atlet.  Menurut dia, dengan komposisi atlet 30 persen junior dan 70 atlet senior malah bisa melewati target yang diberikan NPC Indonesia. “Nomor andalan itu di sprint, lempar, dan lompat. Targetnya mudah-mudahan selain emas juga memecahkan rekor,” tambah Slamet.

Ketua CdM Kontingen ASEAN Para Games, Andi Herman mengatakan telah mempersiapkan atlet untuk berlaga sejak bulan Mei 2019. Ia mengatakan selama Pelatnas sudah melihat kemajuan yang dialami para atlet. Menurutnya selama menjalani uji coba dan memantau kekuatan lawan kKontingen Indonesia yakin bisa memperoleh juara umum. “Jadi kami bisa mengukur dan saat ini semua dalam kondisi on fire untuk bisa berlaga di ASEAN Para Games,” ujarnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top