Peristiwa

Kabut Asap Kiriman Di Tanah Datar Kian Pekat

Dibaca : 387

Tanah Datar, Prokabar — Dampak kabut asap kiriman provinsi tetangga kian pekat menyelimuti langit Tanah Datar. Kepekatan kabut asap mulai dirasakan sejak beberapa hari kemarin, seiring dengan meningkatnya angka ISPU yang dikeluarkan oleh pihak terkait dilngkungan Kabupaten Tanah Datar.

Jarak pandang akibat kabut asap juga mulai menurun. Ari, salah seorang warga kota Batusangkar mengatakan jarak pandang hari ini, minggu (22/9) kurang dari satu kilometer.

” Tebal kabut asapnya pak, itu nampak saja dekat dekat rumah itu,” ucapnya sambil menunjuk rumah yang mulai samar terlihat karena diselimuti kabut asap kiriman.

Ia pun berharap, pemerintah terkait membagikan masker kepada masyarakat agar dampak kesehatan yang ditimbulkan oleh kabut asap dapat dicegah. Bagaimana tidak, tebalnya kabut asap, sebagian pengguna jalan raya masih saja tidak menggunakan masker.

” kalau bisa, bagikan lah masker. Masih banyak pemotor tidak memakai masker, entah punya mereka entah tidak itu,” tambahnya.

Sebelumnya, kualitas udara Tanah Datar yang kian memburuk, pemerintah Tanah Datar telah mengeluarkan edaran untuk meliburkan peserta didik dari berbagai tingkatan sekolah. Kebijakan meliburkan sekolah itu, berlansung sejak sabtu (21/9) hingga senin (23/9). Kebijakan untuk memperpanjang libur siswa akan melihat kondisi udara pada hari berikutnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top