Kuliner

Resto Mak Itam Sajikan Menu Makan Ikan Sungai dan Kopi Pasisia

Dibaca : 1.3K

Pessel, Prokabar – Resto Mak Itam pada Januari 2019 akan diresmikan dengan target untuk ajang berkumpulnya masyarakat serta kawula muda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Resto Mak Itam ini terletak di jalan Raya Padang-Painan KM 35 Nagari, Sungai Lundang, Kecamatan XI Koto Tarusan.

Resto Mak Itam mengangkat menu makanan ikan sungai, seperti ikan kapareh siluang, ikan panjang, ikan puyu dan baluik.

Menu minuman yang andal kopi Pasisia yang menjadi salah satu minuman andalan, sangat diminati masyarakat Pessel.

“Saya benar-benar bangga dengan hadirnya Resto Mak Itam, menu yang disajikan tentu mendapatkan pengalaman berbeda oleh masyarakat Pessel, apalagi saat merasakan minuman Kopi Pasisia dan makanan ikan sungai,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pessel, Marwan Annas.

Sejauh ini, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran Resto Mak Itam di Pessel. Apalagi Resto Mak Itam juga punya menu yang tidak dimiliki cafe lainnya di Pessel. Masalah konsep cafe juga nanti tidak akan ketinggalan.

“Untuk menu makanan dan minuman sangat oke. Harga juga termasuk murah dengan kualitas yang mereka miliki. Ini salah satu dampak kemajuan pariwisata kita,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Pessel itu, juga tidak menyangka, Resto Mak Itam memiliki koki yang handal dan berpengalaman di bidang makanan dan minuman. Hal tersebut menjadi bahan dan referensi bahwa pariwisata berdampak positif.

Ouner Resto Mak Itam, Jek Bias mengatakan, dirinya mengaku senang mendapat pujian dari Anggota Dewan. Hal tersebut sekaligus menjadi tanggungjawab untuk mempertahankan kualitas, baik makanan maupun minuman.

“Kami juga menyediakan, menu-menu untuk berbuka. Makanan dan minuman asli lokal Pasisia yang paling pas untuk berbuka dari Resto Mak Itam, di samping itu kita juga menyediaka minuman yang tak kalah menariknya untuk berbuka,” ujarnya.

Jek menjelaskan, minuman lain yang cocok untuk berbuka adalah jus kelapa muda dan semua jus. Sedangkan minuman lainnya juga sangat banyak dan beragam.

Tidak hanya itu, menu makanan untuk berbuka juga mempunyai banyak pilihan. Di antaranya ayam bakar, ayam goreng dan tak ketinggalan menu makanan ikan sungai dan lain-lain.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top