Internasional

Sumbar dan Deakin University Jalin Kerjasama, Ini Isinya

Dibaca : 870

Melbourne, Prokabar – Pemprov Sumbar dan Deakin University tandatangani LoI (Letter of Intens) dan MoU (Memorandum of Understanding). Kerjasama itu berisi tentang meningkatkan kapasitas  para ASN level struktural di lingkungan Pemprov Sumbar.

Latar belakangnya, walau sudah termasuk lima besar di Indonesia selama ini, namun masih harus belajar ke Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Untuk itu, kita belajar langsung keluar negeri pusat ilmu tersebut, salah satunya di Deakin University ini. Kalau kita hanya berpatokan ke daerah Jatim dan Jabar, tentu lompatan kemajuan hanya segitu,” jelas Irwan Prayitno di Australia pada Rabu (26/9).

Sistim good governance  di Melbourne adalah salah satu yang terbaik saat ini. Berbagai inovasi pemerintahan dilakukan pemerintah setempat.

Selain itu, Ilmu Pemerintahan di Deakin University adalah yang terbaik di Australia. “Kita juga mempelajari Ilmu Lingkungan, karena kini pembangunan harus berwawasan lingkungan,” tegasnya.

Dikesempatan itu juga ditandatangani LoI dan MoU antara Pemprov Sumbar oleh Gubernur Irwan Prayitno dan Deakin University oleh Prof. Katya Jonshon. MoU ini difasilitasi oleh Prof Ismet Fanani Guru Besar Deakin Unversity asal Sumatera Barat.

 

MoU ini didukung penuh oleh Kemendagri yang diwakili oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama, Dr. Nelson Simanjuntak. Turut hadir mendampingi adalah Walikota Payokumbuah Reza Pahlevi, Kepala Bappeda Hansastri, Kepala DPM PTSP Maswar Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Biro Humas Jasman, Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda dan staf terkait.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top