Internasional

Wow! Pawai Bunga Internasional di Tomohon Diikuti Peserta dari Republik Ceko Hingga Jepang

Dibaca : 896

Jakarta, Prokabar – Festival tahunan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2018 akan berlangsung di Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 8 – 10 Agustus mendatang. Sejumlah negara seperti Republik Ceko, Jepang, Member of Council of Asian Flower Exhibition (CAFE) dan Georgia akan ikut berpartisipasi.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (9/7).

Menpar Arief Yahya mengapresiasi penyelenggaraan TIFF 2018 dalam upaya mempromosikan Tomohon yang semakin dikenal wisatawan. Selain sebagai pusat industri bunga terbesar di Indonesia, acara ini bertujuan mengenalkan wisata lingkungan, ecotourism maupun agratourism.

“Penyelenggaraan TIFF sudah memasuki tahun ke-8 dan pesertanya terus bertambah. Kita harapkan ke depan festival bunga ini akan semakin banyak menarik peserta dari mancanegara,” kata Arief.

Penyelenggaraan event TIFF 2018 masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018 dan memiliki kualitas berstandar nasional. “Sulut memiliki dua event pariwisata yang masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2017 yakni Festival Pesona Bunaken dan TIFF. Acara ini jadi andalan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dengan target 150 ribu wisman,” tuturnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengatakan wisatawan yang datang pada event ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tomohon.

“Target sebanyak 200 ribu pengunjung terdiri dari 20 ribu wisman dan 180 ribu wisnus. Acara ini menjadi sarana promosi serta meningkatkan ekonomi masyarakat petani dan perajin bunga. Sebagai budaya masyarakat Tomohon, bunga dan tanaman hias akan menjadi daya tarik pariwisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Olly. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top