Pendidikan

Raih Dua Medali, Pasaman Wakili Sumbar Pada Ajang Popwil Cabang Bulutangkis

Dibaca : 458

Pasaman, Prokabar – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumatera Barat telah berakhir. Senyum sumbringah pun hadir di tengah atlet pelajar Pasaman yang diutus unjuk gigi dalam ajang bergengsi itu. Ini sebabnya.

Atlet pelajar besutan Pasaman berhasil memboyong dua medali di cabang bulutangkis tunggal putri. Keduanya ialah, Aisyah Rahma Dwi Tami, dan Yola Asri. Atas prestasi ini, keduanya bakal mewakili Sumbar untuk beraksi kembali dalan ajang Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah (Popwil). Rencananya ivent ini bakal digelar di Provinsi Daerah Istimewa Aceh pada bulan September mendatang.

“Pada laga ini, kami menampilkan yang terbaik. Kedua atlet kami sama masuk di laga final kelas tunggal putri. Aisyah Rahma Dwi Utami pelajar SMP 1 Lubuk Sikaping melawan Yola Asri siswa SMA 1 Lubuk Sikaping klas 12. Kamipun memboyong pulang medali emas dan perak,” kata ketua harian PBSI Pasaman M. Yasrin Syahputra, Senin (9/7).

Atas prestasi ini, Bupati Pasaman Yusuf Lubis didampingi Wakilnya Atos Pratama, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menyediakan bonus sebesar Rp1,5 juta untuk peraih medali emas dan Rp1 juta untuk peraih medali perak.

“Kita harapkan bonus ini dapat dimanfaatkan demi nama baik pelajar Pasaman,” tutup bupati. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top