Daerah

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Kunjungi Lokasi Bencana Galodo di Paninjauan


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang mengunjungi langsung lokasi bencana galodo di Sungai Talang, Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.

Dibaca : 302

Paninjauan, prokabar – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengunjungi langsung lokasi bencana galodo di Sungai Talang, Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Jumat (31/5).

Politisi senior Gerindra itu mendatangi lokasi yang kondisinya sangat parah. Satu jembatan penghubung ambruk, dan dua rumah penduduk mengalami rusak berat.

Saat kunjungan Fadli Zon yang tergolong mendadak itu, kondisi jembatan masih seperti saat ambruk dihantam galodo, dalam artian belum ada penanganan dari pihak terkait.

Satu-satunya upaya adalah membangun jembatan darurat, yang dibuat secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

Dalam kunjungan singkatnya itu, Anggota DPR-RI dari Dapil Jawa Barat V yang merupakan urang awak dengan kedua orang tua dari Payakumbuh itu, juga menyerahkan bantuan sebanyak Rp15 juta, yang diterima oleh Aparat Pemerintahan Nagari Paninjauan yang diwakili Kepala jorong Hilie Balai, .

Dalam kesempatan itu, Fadli  didampingi Ketua DPC Gerindra Tanah Datar, H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Ketua PAC Gerindra X Koto Yurnaidi, dan Anggota DPRD Terpilih dari Partai Gerindra, Mulyani. Juga terlihat Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala, dan Anggota DPRD Tanah Datar periode 2019-2024, Kamrita.

Ikut menyertai Fadli Zon Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Pusat, Indrayani dan sejumlah pengurus IKM lainnya. “Semoga bantuan ini bisa membantu perbaikan sarana dan prasaran yang rusak, juga untuk korban yang terdmpak.”kata Presiden Organisasi Parlemen Antikorupsi Se-Dunia itu.

Sementara Ketua DPC Gerindra Tanah Datar, Rony Mulyadi mengatakan, kedatangan Fadli Zon, juga sebagai wujud kepedulian Partai Gerindra ditengah masyarakat. “Gerindra sudah datang ke Paninjauan, sebagai salah satu daerah yang mengalami musibah banjir bandang.”kata pria gemoy yang juga Ketua DPRD Tanah Datar periode 2019-2024 itu. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top