Peristiwa

Shin Tae-Yong Berhasrat Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade


Pelatih Shin Tae Yong memiliki mimpi besar membawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024 Paris jelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4).

Dibaca : 134

Jakarta, prokabar – Pelatih Shin Tae Yong memiliki mimpi besar membawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024 Paris jelang melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4).

Piala Asia U-23 2024 jadi babak kualifikasi tim-tim Asia menuju Olimpiade Paris. Tiga tim teratas hasil turnamen ini akan otomatis ke Olimpiade 2024, sedangkan peringkat empat akan playoff dengan wakil Afrika.

Timnas U-23 bisa mengunci satu tempat di Olimpiade 2024 Paris apabila menang atas Uzbekistan di semifinal. Sedangkan apabila kalah, nasib Garuda Muda akan dipertaruhkan di perebutan peringkat ketiga hingga playoff.

Dalam konferensi pers sebelum bentrok dengan Uzbekistan, Shin Tae Yong mengungkapkan hasrat besarnya membawa Tim Merah Putih ke Olimpiade 2024. Kali terakhir tim sepak bola Indonesia tampil di Olimpiade adalah pada 1956 di Melbourne, Australia.

“Saya minta maaf, karena sebelumnya tidak tahu kapan terakhir kali Indonesia berpartisipasi di Olimpiade. Dan saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu,” ujar Shin Tae Yong.

“Bagaimanapun, sekarang ini adalah waktunya bagi Indonesia berpartisipasi di panggung Olimpiade,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.
Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak memberikan tekanan kepada para pemain agar lolos ke Olimpiade Paris.

“Saya benar-benar tidak memiliki tekanan besar. Saya hanya lebih suka menikmati momen ini, untuk menantang, dan kemudian saya akan mungkin bersenang dengan pemain, dan saat ini saya ingin membuat Indonesia ke Olimpiade,” kata Shin Tae Yong.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top