Olah Raga

Jatuh Bangun Selama 75 Menit, Anthony Ginting Maju ke Final All England 2024


Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting maju ke final All England 2024 setelah menyingkirkan Christo Popov pada babak semifinal lewat permainan tiga gim di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3) malam WIB.

Anthony Sinisuka Ginting, maju ke final (PBSI)

Dibaca : 317

Birmingham, prokabar – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting maju ke final All England 2024 setelah menyingkirkan Christo Popov pada babak semifinal lewat permainan tiga gim di Utilita Arena, Birmingham, Sabtu (16/3) malam WIB.

Tidak mudah bagi Ginting mengalhkan pemain Prancis berdarah Bulgaria itu. Bertarung tiga game selam 75 menit, Ginting yang merupakan unggulan kelima sempat dibuat jatuh bangun oleh Popov.

Mengawali game pembuka, Popov mampu unggul 4-2 setelah cegatannya di depan net tidak mampu dikembalikan Ginting. Ginting lantas menampilkan permainan yang memikat untuk membuat skor jadi 3-4.

Namun, Popov bisa menjauhkan keunggulan jadi tiga poin dalam kedudukan 7-4. Setelah itu, Ginting bisa mengendalikan situasi dengan merebut lima poin beruntun dan unggul dua poin dalam kedudukan 9-7.

Keunggulan poin itu bisa terus dijaga Ginting yang bisa menutup interval gim pertama dengan skor 11-8.

Ginting unggul semakin jauh 14-10 setelah pengembalian bola Popov yang memanjang. Kenggulan empat poin itu bisa dijaga dalam kedudukan 17-13.

Ginting kemudian lengah dalam situasi unggul. Kondisi ini dimanfaatkan Popov yang bisa merebut lima poin beruntun untuk berbalik unggul 18-17.

Pertandingan terus berjalan sengit tetapi dua pengembalian Ginting yang tidak akurat membuat Popov bisa menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Ginting memulai gim kedua dengan baik. Ia coba berinisiatif melakukan tekanan yang terbukti membuat Popov kesulitan.

Dari skor imbang 2-2, Ginting bahkan bisa unggul 9-3 atas Popov. Kesalahan yang terus dilakukan Popov membuat Ginting unggul jauh 11-3 saat interval gim kedua.

Ginting bermain semakin percaya diri usai interval. Sebaliknya Popov justru terus melakukan kesalahan sehingga skor pun terus menjauh jadi 15-3.

Ginting yang berada di atas angin semakin sulit diimbangi Popov. Pebulutangkis berusia 27 itu pun bisa menutup gim kedua dengan skor 21-5.

Ginting bisa unggul 5-2 atas Popov pada awal gim ketiga. Popov sempat memperkecil skor jadi 5-7 tetapi Ginting bisa merebut empat poin berikutnya sehingga unggul 11-5 saat interval gim ketiga.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top