Olah Raga

Tujuh Sekolah Terbaik Di Sumatra Bersaing Rebut Tiket Grand Final Axis Nation Cup 2023 

Dibaca : 498

Palembang, Prokabar – Babak penyisihan regional Sumatra Axis Nation Cup 2023 digelar di Boom Futsal, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (26/8).

Sebanyak 7 sekolah dari masing-masing provinsi bersaing untuk memperebutkan tiket Grand Final Axis Nation Cup 2023 yang akan dihelat di Istora Senayan pada 15 Oktober 2023.

Ketujuh sekolah tersebut adalah SMAN 2 Binjai, SMAN 1 Payakumbuh, SMAN 5 Pekanbaru, SMAN 5 Kota Jambi, Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya Palembang, SMAN 1 Tanjung Batu, dan SMAN 4 Metro.

Sebelumnya, mereka telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Palembang, dan Lampung. Total ada 280 tim sekolah se-Sumatera yang mengikuti turnamen ini.

Ketujuh tim sekolah ini juga berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp6 juta.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengucapkan selamat kepada tim dari tujuh sekolah di tujuh provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini menjadi juara di provinsi masing-masing dan akan berebut tiket grand final di Jakarta.

“Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini.” ujarnya.

Pihaknya berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda.

“Harapan kami juga, tim sekolah dari Sumatera bisa menjadi pemenang di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Istora Senayan, Jakarta.” sambungnya.

Setelah berlangsung sengit, akhirnya Tim SMAN 4 Metro Lampung keluar sebagai juara babak regional Sumatra di Palembang.

Mereka akan mewakili sekolah dari region Sumatera. Di babak grand final, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023. (*/rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top