Bola

Hasil Semifinal Piala Dunia 2022: Hentikan Maroko 2-0, Prancis Tantang Argentina di Final


Prancis memastikan satu tiket final Piala Dunia 2022, usai menghentikan Maroko 2-0 dalam laga semifinal, Kamis (15/12) dinihari WIB di Stadion Al Bayt. Di final Prancis akan menantang Argentina.

Gol cepat Theo Hernandez yang membuka keunggulan Prancis atas Maroko (AP)

Dibaca : 298

Doha, prokabar – Prancis memastikan satu tiket final Piala Dunia 2022, usai menghentikan Maroko 2-0 dalam laga semifinal, Kamis (15/12) dinihari WIB di Stadion Al Bayt. Di final Prancis akan menantang Argentina.

Ini adalah prestasi tersendiri bagi Prancis, mampu ke final Piala Dunia secara beruntun. Tahun 2018 Prancis bahkan tampil sebagai juara.

Sebaliknya, kisah manis Maroko di Piala Dunia 2022 harus berakhir sampai di babak semifinal, karena mereka tak mampu meladeni permainan Prancis.

Gol cepat Theo Hernandez di menit kelima serta tambahan dari pemain pengganti Randal Molo Kuani di babak kedua mengantar Les Bleus ke final untuk kedua kali beruntun.

Kini Prancis berpeluang menjadi negara pertama yang memenangkan Piala Dunia dua kali beruntun sejak Brasil terakhir kali melakukannya pada 1962.

Tapi Les Bleus harus menghadapi Argentina di partai final, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Sementara itu, Singa Atlas akan memperebutkan posisi tiga melawan Kroasia sehari sebelumnya.

Prancis harus melakukan dua perubahan dari tim yang menang atas Inggris. Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot mengalami sakit.

Sebagai pengganti, pelatih Didier Deschamps memasukkan Youssouf Fofana di lini tengah, Ibrahima Konate dipanggil menggantikan Upamecano di lini belakang.

Kylian Mbappe, tidak mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Prancis (AP)

Les Bleus tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan. Karena lima menit setelah wasit meniup peluit laga dimulai, sang juara bertahan memimpin.

Prancis berhasil membongkar pertahanan Maroko lewat serangan Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

Kemudian sempat terjadi kemelut di depan gawang dan Theo Hernandez berhasil memaksimalkannya dari jarak dekat.

Maroko nyaris memberikan respons lima menit kemudian, saat Ounahi memberikan tekanan. Namun Hugo Lloris bergerak cepat untuk menyelamatkan gawangnya.

Sementara itu, kans emas Prancis untuk menggandakan skor melalui striker gaek mereka, Olivier Giroud, digagalkan tiang gawang.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top