Daerah

Tak Hanya Bangun BLK di Payakumbuh Barat, Ade Rezki Pratama juga Peralatan Penunjang Lainnya 

Dibaca : 278

Payakumbuh, Prokabar – Anggota Komisi IX DPR-RI Ade Rezki Pratama bantu wujudkan harapan masyarakat di Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh itu untuk memiliki Balai Latihan Kerja (BLK).

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Yayasan Al-Iffat Kota Payakumbuh, Refnisia. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (DAPIL) II Sumatra Barat tersebut.

“Bangunan BLK merupakan bantuan dari Pokok Pikiran (POKIR), saat ini tengah dalam pembangunan dan diperkirakan akan selesai tanggal 27 Desember nanti,” terangnya Sabtu (3/12).

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa bantuan senilai 500 juta itu nantinya akan dimanfaatkan untuk berbagai pelatihan, baik untuk internal sekolah Al-Iffat maupun untuk tenaga kerja dari masyarakat yang akan dididik oleh Pemerintah.

“Terima kasih atas bantuan Pak Ade Rezki yang memperjuangkan pembangunan BLK Komunitas ini melalui bantuan POKIR di Kementerian Tenaga Kerja (KEMENAKER).” ucap Refnisia.

Untuk mendukung keberadaan BLK Komunitas itu, pihaknya juga telah mengirim guru untuk mengikuti pelatihan.

“Perjuangan pak Ade tidak hanya sebatas bangunan BLK, namun juga akan ditambah dengan komputer dan berbagai peralatan pendukung lainnya,” pungkasnya.

Baca JugaAde Rezki Pratama Daftarkan Ratusan Warga Harau BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Ade Rezki Pratama menyebutkan bahwa keberadaan BLK Komunitas di Sekolah milik Yayasan Al-Iffat agar dapa memberikan manfaat bagi anak didik dan masyarakat.

“Iya, BLK Komunitas ini dalam rangka memberikan manfaat bagi anak didik dan masyarakat, terima kasih bagi semua pihak yang juga membantu rampungkan bangunan ini,” ucap Politisi Partai Gerindra itu dalam kegiatan Konsolidasi Dengan Pemangku Kebijakan Tingkat Daerah (Kemitraan) Dalam Percepatan Penurunan Stunting yang digelar di Aula Sekolah Al-Iffat.

Ade juga menyebutkan, bantuan BLK Komunitas itu mencapai 1 milyar, dalam bentuk pembangunan serta komputer dan sarana penunjang lainnya. (pk)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top