Daerah

PDAM Tirta Langkisau Minta kepada Penerima MBR Menjaga Sarana yang Diterima 

Dibaca : 373

Painan, Prokabar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), meminta penerima sambungan air gratis Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) menjaga dan manfaatkan sarana yang diterima dengan baik.

Direktur PDAM Tirta Langkisau Pessel, Herman Budiarto mengungkapkan, setidiknya pada tahun 2022 ini, pihaknya telah tuntas merealisasikan sebanyak 344 sambungan rumah MBR kepada masyarakat

Ia mengatakan, program MBR tersebut merupakan program hibah bantuan pemerintah pusat, sebagai target pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Ia mengharapkan, dengan terealisasinya program itu, masyarakat penerima dapat menjaga sarananya dengan baik, dan segera menghubungi PDAM untuk memperbaiki jika ada kerusakan, karena servis meteran tidak dikenakan biaya.

Selain menjaga sarana, Budiarto juga mengharapkan, masyarakat penerima juga taat dalam membayar air, dan memenggunakan air seperlunya. Hemat menggunakan air hemat pembayaran dan menyelamatkan sumber daya air yang terbatas.

“Bayarlah rekening airnya tepat waktu, karena PDAM juga butuh biaya untuk pemeliharaan, sehingga kualitas air yang didapat pelanggan memuaskan, dan gunakan air seperlunya.

Karena bijak memakai air menghemat pembayaran dan ikut menyelamatkan sumber daya air yang sekarang sudah terbatas,” terangnya.

Ia berharap, masyarakat bisa ikut andil dalam menyosialisakan pemakaian air PDAM, karena berlangganan dengan PDAM jauh lebih hemat dari energi lainnya.

“Ajak keluarga, teman dan tetangga untuk berlangganan PDAM, karena lebih hemat dan murah dibandingkan memakai sumur bor,” ujarnya.

Baca Juga : Menteri PUPR Berikan Penghargaan kepada PDAM Tirta Langkisau Pessel

Sementara, PPTK Program MBR PDAM Pessel, Riyan Afandi mengatakan, program MBR tahun ini sebanyak 344 sambubungan dan tersebar di tujuh unit wilayah.

Tujuh unit itu, antara lainnya Unit Pasar Baru Kecamatan Bayang sebanyak 54 sambungan. Unit Painan 114 sambungan dan Batangkapas 41 sambungan.

Unit Surantih, Kacamatan Sutera sebanyak 58 sambungan, Kambang Kecamatan, Lengayang 56 sambungan, Balaiselasa, Kacamatan Ranah Pesisir 8 sambungan dan Indrapura 13 sambungan.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top