Musik

GIGI Band Tampil di Konser ‘Bakti untuk Banua’, Pulihkan Sektor Ekonomi Pariwisata Kalimantan Selatan

GIGI Band Tampil di Konser 'Bakti untuk Banua', Pulihkan Sektor Ekonomi Pariwisata Kalimantan Selatan

Dibaca : 347

Jakarta, Prokabar – Menutup tahun 2022, Deteksi Production dan Shafwah Entertainment menggelar Konser ‘Bakti untuk Banua’.

Ajang musik dari band kenamaan seperti Band GIGI ini akan dihelat di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru, 16 Desember mendatang.

Tak hanya sebatas ajang event musik saja, konser ini tercipta dari sebuah kegundahan dan rasa peduli terhadap Banua Kalimantan Selatan.

Dimana setelah dua tahun terpuruk karena pandemi Covid 19, perekonomian masyarakat dalam sektor pariwisata menurun.

Kondisi inilah yang membuat Shafwah Entertainment dan Deteksi Production terpanggil untuk mengajak masyarakat bangkit lagi.

Melalui musik dipastikan promosi pariwisata dan UMKM masyarakat setempat turut merasakan keuntungannya.

“Musik jadi sarana yang efektif mempromosikan sektor ekonomi dan pariwisata. Kami berharap produk pariwisata Kalimantan Selatan terutama destinasi pariwisata Geopark Meratus yang sedang menuju pengakuan Unesco Global Geopark (UGGp) dikenal masyarakat luas,” ungkap Harry Koko Santoso selaku CEO Deteksi Productions.

Harry Koko Santoso (Deteksi Production) dan Muhammad Helmi (Shafwah Entertainment)

Senada dengan penjelasan Harry Koko, CEO Shafwah Entertainment, Muhammad Helmi menjelaskan sebagian dari hasil penjualan tiket konser ini akan didonasikan untuk perkembangan pendidikan di Banjarbaru.

“Sepersekian persen dari setiap penjualan tiket penonton konser bakti untuk banua ini akan didonasikan ke salah satu pesantren di Banjarbaru,” ujar Helmi.

“Dengan kehadiran GIGI Band dalam konser yang bertajuk Konser Bakti Untuk Banua ini, kami berharap bisa membangkitkan kembali dunia pertunjukan musik di Kalimantan Selatan yang selama ini hampir mati suri karena Pandemi covid 19,” pungkas Helmi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top