Teknologi

5 Hape Terjangkau Untuk Teman Berlebaran

Padang, Prokabar – Selain baju baru atau sepatu baru,  lebaran saat ini kerap dijadikan momen untuk ganti handphone keluaran terbaru. Namun THR yang terkumpul kadang atau diterima seringkali tidak sesuai harapan untuk membeli smartphone dengan bajet yang tinggi.

Namun jika TemanPro ingin membeli atau menghadiahkan smartphone dengan budget di bawah Rp2 juta, sepertinya TemanPro bisa melihat atau mempertimbangkan rekomendasi smartphone terjangkau dengan spesifikasi menarik berikut ini.

Xiaomi Redmi 5

Merupakan salah satu smartphone favorit saat ini, dengan rasio layar kekinian yakni 18:9 dan didukung jeroan yang tak bisa dianggap remeh, yakni Snapdragon 450, GPU Adreno 506, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Smartphone ini hanya dibandrol mulai Rp1,7 Juta. Dan satu lagi kelebihannya adalah punya baterai sebesar 3300 mAh yang bisa bertahan hingga seharian.

Infinix Hot S3

Mungkin bagi sebagian orang, brand ini belum begitu familier, namun bagi mereka yang mengerti seputar android tentu cukup kenal dengan Infinix Hot S3.

Smartphone asal India ini dibanderol seharga Rp1.9 Juta ini punya kelebihan di bidang kamera depan yakni 20 MP. Kameranya menggunakan sensor Sony IMX376 yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh hanya dengan satu kamera saja.

Sedangkan untuk jeroannya dibekali CPU Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Di tahun 2018, Samsung kembali memperbarui seri smartphone Galaxy J2 dan dijual dengan harga di bawah Rp2 juta. Untuk spesifikasinya memang terbilang biasa saja, yakni Snapdragon 425, Adreno 308, RAM 1.5 GB dan memori internal 16 GB.

Namun untuk build quality, smartphone ini terbilang cukup bagus, dan nilai plus lain adalah layanan after seles Samsung yang tersebar merata dimana saja sehingga pengguna tidak perlu cemas.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S2 Pro edisi 2018 dibanderol Rp1.6 Juta dan bisa dibeli di toko online maupun offline resmi Samsung.

Honor 7A

Belum lama ini Honor kembali meluncurkan smartphone yang dibuat untuk menyasar segmen low-end. Dibanderol Rp1.9 Juta, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 430, GPU Adreno 505, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa ditambah microSD hingga 256 GB.

Salah satu kelebihan smartphone ini adaah punya modul dual kamera belakang 13 MP + 2 MP serta kamera selfie 8 MP. Sehingga dapat menghasilkan foto bokeh baik dengan kamera belakang maupun depan.

Advan i6

Pilihan terakhir ada smartphone produsen lokal, Advan i6. Walaupun berasal dari dalam negeri, smartphone ini juga bisa menjadi pilihan hadiah lebaran yang tepat.

Harganya yang cukup terjangkau, hanya Rp1.3 Juta dan sudah menggunakan layar kekinian  18:9 serta didukung kamera 13 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh, tentunya menjadi pilihan menarik.

Untuk jeroan, Advan i6 ditenagai chipset quad-core MediaTek MT6750, pengolah grafis Mali T-820 dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Selain itu, terdapat pengamanan face unlock, untuk membuka layar yang dikunci dengan wajah.

Itulah sejumlah rekomendasi smartphone androi terbaik dibawah 2 juta. Mana yang paling TemanPro suka dan ingin dijadikan gadget baru saat Lebaran?

(*/hdp)

 

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top