Pendidikan

2019, Guru Honorer Akan Diberikan Gaji 13

Tanah Datar, Prokabar – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyebutkan pemerintah Tanah Datar terus berupaya untuk melakukan perbaikan dilingkungan pendidikan yang berprinsip pada peningkatan kualitas dan pemerataan.

Selain itu, pemerintah juga tengah merencanakan gaji ke-13 bagi guru honorer sebagai penunjang kesejahteraan hingga membuka kesempatan guru honorer untuk bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Luhak Nan Tuo.

Hal ini disampaikan Irdinansyah Tarmizi saat membuka acara jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 73 Tahun (HUT PGRI) yang diselenggarakan di lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Minggu ( 25/11).

“Insya Allah di tahun 2019 akan terlaksana perencanaan gaji ke 13 untuk guru honorer, mudah-mudahan ini ada manfaatnya” ujarnya.

Jalan sehat dalam memperingati HGN dan Hut PGRI itu mengangkat tema Nasional yaitu Mewujudkan Guru sebagai Pengerak Perubahan, Menuju Indonesia Berkater dalam Revolusi Industri 4.0 diikuti seluruh guru se Kabupaten Tanah Datar.

Melalui kegiatan ini Bupati berharap dapat menjadi wadah silaturahmi serta memperkuat persatuan Guru yang tergabung dalam PGRI.

“Dengan melaksanakan jalan santai untuk memperingati HGN dan Hut PGRI yang diikuti seluruh guru diKabupaten Tanah Datar tentu akan menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua. Hidup Guru, Hidup PGRI,” ujar Irdinansyah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi mengatakan Guru yang disebut “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” memikul tangung jawab yang sangat luar biasa dalam kontribusinya mencerdas anak bangsa.

“Mari kita jadikan profesi guru sebagai momentum membangun ladang amal dan mari kita semua bertekat kedepannya untuk dapat memperbaiki kualitas pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Tanah Datar Inhendri Abbas dalam laporanya mengatakan jalan sehat diawali dari lapangan Cindua Mato melewati Gedung Nasional Maharajo Dirajo hingga berakhir ditempat yang sama, dilanjutkan dengan pemberian doorprise bagi peserta yang beruntung.

“Ini adalah puncak acara dari peringatan HGN dan Hut PGRI yang sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya seminar nasional yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu,” ujar Inhendri. (eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top